ENHYPEN. (Dok. BELIFT Lab)

ENHYPEN Melesat di Chart Domestik & Global lewat DIMENSION: ANSWER

11 January 2022   |   21:05 WIB

Setidaknya sehari setelah perilisan album studio repackage DIMENSION: ANSWER, ENHYPEN kini mendapatkan pencapaian terbaru lewat album dan lagu dalam sejumlah tangga lagu di Korea Selatan dan global. Pencapaian ini terhitung setidaknya hingga Selasa (11/01/2022).

Star News melaporkan, pencapaian untuk album DIMENSION: ANSWER, lagu Blessed-Cursed, Polaroid Love, dan Outro: Day 2 masing-masing mendapatkan sejumlah capaian di tangga lagu Bugs, iTunes, Youtube, dan Hanteo.

Lagu utama Blessed-Curse masuk ke dalam peringkat pertama di tangga lagu Bugs setelah hampir satu hari sejak perilisannya. Dua lagu B-side lain, Polaroid Love dan Outro: Day 2 masuk ke dalam peringkat ke-2 dan ke-3 di tangga lagu yang sama beberapa jam setelah rilis di urutan lima teratas.

Tidak hanya di tangga lagu domestik, lagu ini juga masuk peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di 9 negara. Hingga saat ini, lagu ini masih bertahan di peringkat ke-4, sedangkan lagu Polaroid Love debut di urutan ke-7 di tangga lagu Worldwide iTunes Song.

Secara terpisah, video klip Blessed-Curse juga sempat berada di puncak daftar video trending untuk Youtube Worldwide. Dalam pantauan Kpop Radar, video klipnya kini telah ditonton lebih dari 6,1 juta dalam kurun waktu lebih dari 18 jam.

(Baca juga: ENHYPEN Lanjutkan Perjalanan Mencari Jawaban melalui Album DIMENSION: ANSWER)

Sementara itu, album DIMENSION: ANSWER masuk ke peringkat pertama di tangga album iTunes Top Album di 10 negara tepat beberapa jam setelah rilis. Pantauan terbaru untuk album ini menunjukkan bahwa album repackage tersebut debut di urutan ke-3 di tangga album Worldwide iTunes Album.

Penjualan albumnya sendiri telah menyentuh angka lebih dari 400.000 kopi di hari pertama. Angka ini belum termasuk dengan jumlah album yang dipesan dengan sistem pre-order yang telah menyentuh lebih dari 630.000 kopi sebagaimana disampaikan oleh Stone Music Entertainment dan Genie Music.

Terkait dengan respons hadirnya album ini, setelah sempat didapuk sebagai artis yang menjual album lebih dari 1 juta kopi saat perilisan album DIMENSION: DILEMMA, ENHYPEN berharap publik bisa melihat perkembangan mereka dalam berbagai sisi.

"Kami berharap semua orang bisa mengenal kami. Meski kami memiliki kelemahan, kami ingin menunjukkan seberapa banyak kami bisa bertumbuh, baik sebagai sebuah tim maupun setiap individu," tutur Ni-ki dalam showcase pada Senin (10/01/2022).

Album DIMENSION: ANSWER merupakan album kelanjutan dalam serial DIMENSION yang mengangkat cerita tentang keputusan pencarian jati diri versi sendiri di tengah sikap skeptis terhadap dunia yang salah dan pertanyaan-pertanyaan tentang kebenaran masyarakat yang membuat munculnya dilema.

Seluruh lagu dalam album DIMENSION: ANSWER kini telah hadir di berbagai platform daring dan album fisik.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Serial Rookie Cops Tunjukkan Semangat Mahasiswa Baru dalam Poster Terbaru

BERIKUTNYA

Awas, Beberapa Kegiatan Ini Punya Risiko Tinggi Tertular Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: