Kolaborasi Stayhoops dan Tuan Tigabelas. (Dok. Stayhoops)

Tuan Tigabelas Rilis Lagu Kolaborasi untuk Indonesia Basketball League

17 January 2022   |   13:39 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tuan Tigabelas, melalui record label Westwew, baru saja merilis karya kolaborasi dengan salah satu brand lokal, Stayhoops, dalam rangka merayakan dan bentuk dedikasi kepada olahraga bola basket dan seluruh pelakunya di Indonesia lewat lagu yang berjudul Ready.

Lagu yang menjadi simbol kecintaan terhadap olahraga bola basket ini diproduksi oleh produser Papa Street. Di samping itu, lagu Ready juga menjadi official theme song dari Indonesian Basketball League.

Nico Donnda Fitzgerald, yang merupakan salah satu owner Stayhoops, mengatakan pihaknya sudah kenal cukup lama dengan Muhammad Syaifullah atau Tuan Tigabelas, yang merupakan rapper asal Indonesia. 

"Mulai dari teman lama dengan latar belakang yang sama. Mungkin di tengah jalan agak sedikit berpisah karena Upi konsen di musik, dan kita masih di basket. Akhirnya kita sepakat untuk memberikan sesuatu kembali ke basket dengan hal yang saat ini kita jalani masing-masing," ujar Nico.

Berkenalan dengan rap lewat bola basket, kultur yang sangat berhubungan ini berhasil membawa Tuan Tigabelas akrab dengan keduanya. 

Menurutnya, jika tidak pernah kenal dengan bola basket, mungkin Tuan Tigabelas tak akan kenal juga dengan musik hiphop yang menjadi profesinya hingga kini. 

(Baca juga: Ramengvrl Gaet Rapper pH-1 untuk Lagu Ain’t No MF)
 

Alasan ini pula yang menjadi alasan Tuan Tigabelas sepakat untuk berkolaborasi dengan Stayhoops.

“Karena enggak banyak brand yang mengedepankan basket yang bisa survive hingga sustain, dan mampu untuk giving back kepada kultur bola basket itu sendiri. Dengan persamaan frekuensi inilah akhirnya saya sepakat untuk jalan bersama.” ujar rapper yang akrab dipanggil Upi.

Raihanda Rafi, perwakilan dari IBL, berharap lagu ini akan memberikan warna dan semangat baru di era yang serba baru ini.

“Tidak hanya itu, lagu Ready itu mewakili semangat pemain untuk berlaga di lapangan. Mewakili semangat pemuda, mewakili semangat para pecinta olahraga,” ujarnya.

Selain itu IBL meyakini bahwa lagu ini dapat merepresentasikan jiwa muda dan juga hiburan untuk masyarakat Indonesia khususnya para pecinta olahraga basket.

“Basket itu bukan hanya sebuah olahraga atau hanya sebuah pertandingan. melainkan di dalam basket itu memiliki lifestyle, fashion, musik, segala macam yang berhubungan dengan hiburan untuk para masyarakat," kata Raihanda.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Rizal Rama, Model Indonesia yang Debut di Show Fendi FW 2022

BERIKUTNYA

6 Kesalahan Dekorasi yang Bikin Rumah Tampak Berantakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: