Koleksi klasik Timberland dengan logo bendera Tommy Hilfiger. (Dok. Tommy x Timberland)

Kolaborasi Tommy Hilfiger & Timberland Berikan Nostalgia 90-an

17 November 2021   |   13:49 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Lewat kolaborasi unik, Tommy Hilfiger dan Timberland merangkul sejarah dan budaya mode dunia hip hop yang menjadi tren di era 1990-an dan menjadikannya tetap relevan hari ini. Dalam koleksi kapsul hybrid yang terdiri dari 17 item fesyen ini, keduanya mengadopsi gaya dan warna yang menjadi inspirasi bagi masing-masing brand.

Koleksi yang diluncurkan beberapa waktu lalu itu kini juga sudah hadir di Indonesia.

Meskipun kolaborasi ini mencoba menunjukkan kembali akar dari gaya dan desain Tommy Hilfiger dan Timberland, keduanya berhasil menggabungkan faktor tersebut dan menciptakan sesuatu yang baru.

Warna sepatu oranye khas Timberland melengkapi trio merah, putih dan biru khas Tommy Hilfiger, dan koleksi ini juga menggunakan logo hybrid. Ke-17 gaya pada kolekso ini terdiri dari parka, jaket varsity, celana carpenter zip-off dan boot klasik Timberland 6-inci dengan bendera Tommy Hilfiger dan detail zip depan tambahan.

(Baca juga: Tommy Hilfiger Ungkap Alasan Pilih Kim Soo-hyun sebagai Duta)

Tommy Hilfiger mengungkapkan kegembiraannya untuk kolaborasi ini.

"Menyelam ke dalam arsip kami dan menghidupkan kembali energi optimistis dari tahun 90-an bersama dengan Timberland adalah pengalaman yang luar biasa dan memberikan nostalgia" katanya Hilfiger dalam sebuah pernyataan resmi. 

“Budaya membentuk merek kami, dan pada gilirannya kami membentuk lanskap mode saat itu," tambahnya.

Untuk koleksi kedua, kolaborasi Tommy x Timberland menggunakan bahan daur ulang.

Koleksi kedua yang terdiri dari 48 item fesyen TommyxTimberland ini menyusul kesuksesan koleksi pertama yang dirilis pada bulan Oktober, yang terjual habis dalam 24 jam khususnya untuk produk hoodie dan sweater.

Sementara koleksi pertama dari kolaborasi ini merayakan warisan merek dan pengaruh budaya, koleksi kedua melihat ke depan untuk membentuk kembali masa depan dengan menampilkan karya yang lebih berkelanjutan yang berfokus pada mendorong batas-batas inovasi lingkungan.

Koleksi ini memperkuat komitmen mendalam kedua merek untuk membangun komunitas yang lebih kuat dan mengurangi jejak karbon dari proses produksi dengan menerapkan opsi yang ramah lingkungan dan mencari bahan yang lebih berkelanjutan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Biar Aman, Begini Cara Isi Air Radiator Mobil yang Benar

BERIKUTNYA

Intip Fesyen 7 Selebriti yang Hadir di AMI Awards 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: