Whisnu Santika x Souljah

Setelah Rilis Lagu, Whisnu Santika & Souljah Rilis NFT

30 September 2021   |   00:04 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah merilis lagu kolaborasi berjudul Keep on Moving pada Sabtu (25/9), produser musik Whisnu Santika dan grup band Souljah kembali dengan gebrakan baru yaitu menjadikan monetisasi karya ciptaannya menjadi aset digital melalui Non-Fungible Token (NFT) yang sedang marak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia penggiat aset kripto.

Langkah ini diambil oleh Whisnu dan Souljah sebagai bagian dari pengembangan kreativitas yang disesuaikan dengan tren masa kini. Adapun, aset digital sistem NFT ini dapat Genhype temukan di platform streaming video blockchain sebagai merchandise digital menggunakan cryptocurrency Tezos.

Whisnu dan Souljah merilis NFT tersebut pada Kamis (30/9), pukul 20:20 WIB melalui website Whisnu Santika dalam jumlah terbatas dan tidak akan pernah dirilis lagi. Sementara itu penjualan publik akan dilakukan pada Kamis (7/10).

Sistem NFT memungkinkan orang memiliki aset digital dari sebuah karya seni dan dapat diperjualbelikan. Adapun aset digital karya seni ini memiliki token digital yang dapat dianggap sebagai sertifikat kepemilikan. 
 

Bentuk Aset Digital NFT dari Whisnu Santika untuk Keep On Moving. (Dok. Official Party at Home)

Bentuk Aset Digital NFT dari Whisnu Santika untuk Keep On Moving. (Dok. Official Party at Home)

“Sebagai produser musik dan musisi di industri musik Indonesia, kami berpikir untuk dapat terus step-up the game, khususnya dengan senantiasa menyesuaikan keadaan saat ini," ujar Whisnu melalui siaran pers.

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi di era digital, mereka secara kreatif turut mengembangkan karya yang tak hanya untuk pendengar setianya, tetapi juga untuk penggemar aset digital NFT. 

"Bahkan karya kami yang baru saja rilis berjudul Keep On Moving ini dapat turut meningkatkan nilai kripto para pemain dan juga memberikan warna baru terhadap pembuatan karya musik di tanah air," tambahnya.
 

Bentuk Aset Digital NFT dari Souljah untuk Keep On Moving. (Dok. Official Party at Home)

Bentuk Aset Digital NFT dari Souljah untuk Keep On Moving. (Dok. Official Party at Home)

Karya kolaborasi Whisnu dengan Souljah yang diramu menjadi bentuk materi digital melalui NFT ini dapat ditemukan di platform streaming video NFT Marketplace Blockchain dan merupakan bentuk representasi digital dari suatu aset yang tidak dapat dipertukarkan di dunia nyata. 

Lagu Keep On Moving secara kreatif diramu ke dalam materi NFT sebagai aset digital dalam bentuk format mp4/gif motion graphic, sebagai materi yang kerap menjadi daya tarik masyarakat yang ingin memperoleh merchandise digital dalam bentuk NFT.

Materi NFT dari Keep On Moving ini dapat dimiliki oleh para kolekor atau kreator yang memiliki Wallet Tezos.

Untuk mendapatkan merchandise digital ini, Genhype dapat mengikuti langkah berikut:
  • Melalui website Whisnu Santika  di laman https://whisnusantika.com/beliNFT
  • Melalui Hicetnunc dengan terlebih dahulu membuat akun atau Temple Wallet dengan cryptocurrency Tezos.

Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Pameran International Motor Show Segera Diselenggarakan di Surabaya

BERIKUTNYA

Waspada, Gaya Hidup Anak Muda Seperti Ini Picu Penyakit Jantung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: