Kolase ilustrasi rumah dengan warna sage green. (Dok. Pexels, Unsplash)

5 Tips Dekorasi Rumah dengan Perpaduan Warna Sage Green

15 January 2022   |   16:05 WIB

Like
Warna sage green merupakan salah satu warna yang diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2022 dengan ciri khas pada warna hijau yang lebih lembut dan pucat layaknya warna Very Peri yang dinobatkan sebagai Colour of the Year 2022 Versi Pantone pada Desember 2021.

Warna yang masuk ke dalam kategori hijau ini dideskripsikan sebagai hijau yang telah populer dan diterima dengan baik selama beberapa tahun terakhir, di mana sage green memberikan kesan menenangkan serta dijadikan simbol pertumbuhan dan awal yang baru.

Meski warna ini bukan warna umum yang digunakan dalam rumah-rumah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat warna sage green bisa tetap cantik di dalam hunian Genhype. Yuk simak caranya.
 

1. Gunakan bersama warna netral yang cerah

Sebagai salah satu warna alternatif selain biru, warna hijau terutama sage green bisa dikombinasikan dengan warna cerah yang netral seperti warna beige dan putih yang membuat kesan lebih halus dan lembut. 

Warna netral ini bisa jadi warna dasar sebelum penggunaan warna sage color maupun warna pendamping yang digunakan bersamaan. Jangan lupa bahwa ada beberapa warna alternatif yang bisa digunakan, yaitu abu-abu dan cokelat muda yang bisa digunakan bersama sage green lho.

(Baca juga: 6 Tren Dekorasi Dapur yang Bakal Booming di 2022)
 

2. Pakai furnitur dan dekorasi bahan alami

Dengan warna hijau yang kental dengan kesan segar dan menenangkan, penggunaan furnitur dan dekorasi dari bahan-bahan alami seperti kayu, rotan, tanaman, dan anyaman bisa jadi pelengkap yang menciptakan harmonisasi lho!

Furnitur dengan bahan ini bisa menguatkan sisi keseimbangan dan harmonisasi warna sage green yang sudah pucat dan lembut. Bahkan, warna ini juga enggak kalah cocok bagi Genhype yang ingin mendekorasi ruangan dengan tanaman hias.

 

3. Letakkan di ruangan yang menenangkan

Beberapa desainer interior menyarankan bahwa sage green digunakan pada ruangan-ruangan yang bisa memberikan rasa tenang, misalnya kamar tidur, kamar kerja, dan dapur. Beberapa alasannya bisa berkaitan dengan psikologi warna hijau yang kental dengan kesan produktivitas dan segar.

Sage green bisa diaplikasikan pada dinding maupun dekorasi tambahan seperti sarung bantal, sofa, dan lemari kabinet.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

7 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Sayuran Segar

BERIKUTNYA

Simak Sinopsis Serial Peacemaker yang Tayang di HBO Max

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: