Ilustrasi (Photo by Roam In Color on Unsplash)

6 Tren Dekorasi Dapur yang Bakal Booming di 2022

09 January 2022   |   12:09 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tren desain interior untuk tahun 2022 menunjukkan bahwa keberlanjutan dan hubungan yang lebih baik dengan alam akan menjadi inti dari banyak ide dekorasi tahun ini. Keinginan untuk lebih dekat dengan alam dan memasukkannya ke dalam rumah.

Pada tahun inni, dapur akan melanjutkan peran hibridanya, karena orang-orang masih cenderung untuk bekerja dari rumah sehingga kebutuhan akan ruang yang lega, fungsional namun tetap keren akan jadi tren utama.

Dari perspektif desain, warna biru tua dan hijau hutan akan memimpin pada tahun 2022, dengan aksen perangkat keras kuningan, lantai fitur, dan pendekatan baru pada pencahayaan dapur.
 

1. Breakfast Pantry

Breakfast pantry adalah tambahan yang dapat diaplikasikan untuk dapur modern, membebaskan ruang untuk menambahkan lebih banyak sentuhan dekoratif. Ini adalah dekorasi  tambahan yang bagus untuk rumah tangga yang sibuk, dengan banyak ruang untuk microwave dan pemanggang roti, rak untuk teh, kopi, sereal, dan banyak lagi.
 

2. Detail Logam

Google melaporkan peningkatan 90 persen dalam pencarian peralatan rumah tangga dan penerangan berbahan kuningan tahun ini, jadi tidak mengherankan bahwa ini akan menjadi tren utama untuk tahun 2022. Para desainer setuju bahwa pelapis kuningan menambahkan kehangatan pada ruangan, apalagi jika dipadukan dengan warna cat yang gelap.
 

3. Skema Warna Alam

Tren warna dapur tahun 2022 akan banyak meniru warna alam sebagai tindak lanjut dari tren gaya hidup yang lebih mawas terhadap keberlanjutan alam. Skema warna alam  hijau tua, biru, dan ungu bersahaja yang akan menjadi tren dan tak ketinggalan popularitas warna sage green yang bertahan hingga 2022.
 

4. Zonasi Dapur

Dengan kecenderungan lebih banyak orang bekerja dari rumah, menciptakan zona khusus dalam ruang tamu terbuka bukanlah keinginan, melainkan kebutuhan bagi mereka yang perlu menggunakan rumah sebagai kantor pada tahun 2022. Memiliki area untuk tujuan khusus penghuni secara mental memiliki kontrol atas tiap ruang dengan fungsi masing-masing seperti memasak, makan, bekerja, atau hal lain.
 

5. Pencahayaan Dapur Ideal

Pada tahun 2022, tren akan melakukan pendekatan baru untuk pencahayaan, memperkenalkan lampu sorot untuk suasana yang lebih fokus, dan pencahayaan yang lembut untuk mengalihkan kita dari pekerjaan ke kehidupan rumah yang hangat. Cara terbaik untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat untuk dapur adalah dengan melapisi beberapa jenis pencahayaan. Mulailah dengan lampu di langit-langit untuk menerangi lebar ruang yang lebih luas. Lampu untuk di counter bisa dipisah untuk menawarkan pencahayaan langsung untuk area masak.
 

6. Ubin Berpola 

Popularitas ubin berpola diperkirakan akan berlanjut pada tahun 2022. Untuk pemilik rumah yang sangat percaya diri dengan pilihan desain mereka, ubin berpola berwarna mencakup spektrum warna biru dan merah muda bisa jadi pililhan. Tetapi bagi mereka yang baru bereksperimen dengan ubin pola, desain monokrom menawarkan opsi yang lebih nyaman.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

7 Ide Ruang Cuci Minimalis

BERIKUTNYA

3 Tips Inspiratif Buat Me Time di Coffee Shop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: