Searah jarum jam: THE STAR SEEKERS, Dark Moon, dan 7Fates: CHAKHO. (Dok. HYBE)

HYBE Bagikan Rincian Webtoon & Web Novel BTS, TXT & ENHYPEN

13 January 2022   |   10:36 WIB

Dengan tanggal perilisan yang enggak lama lagi akan segera terlaksana pada tahun ini, HYBE mengungkapkan lebih banyak rincian tentang 3 webtoon dengan kisah orisinal dan web novel yang berbasis dari boy group BTS, Tomorrow x Together (TXT) dan ENHYPEN.

Dalam laporan iMBC, Rabu (12/01/2022), ketiga webtoon dan web novel yang akan tayang pada 15-17 Januari 2022 ini terdiri atas 7FATES: CHAKHO dengan BTS, THE STAR SEEKERS dengan TXT, dan DARK MOON dengan ENHYPEN. Ketiganya akan diunggah ke platform Naver Webtoon di seluruh dunia.

7FATES: CHAKHO akan menjadi webtoon pertama yang tayang pada 15 Januari 2022 dengan kisah berlatar tempat di masa depan dengan konsep fantasi modern. 
 

Terinspirasi dari chakhogapsa atau pemburu macan di era Dinasti Joseon, webtoon dengan BTS sebagai karakter utama ini akan menginterpretasi ulang cerita rakyat tentang beruang dan harimau serta beberapa cerita rakyat berkaitan dengan harimau.

Lebih rinci, kisahnya berfokus pada tujuh orang laki-laki yang terhubung oleh takdir dengan menghadapi kehidupan bersama-sama dan berproses untuk menjadi lebih dewasa. Ketujuh orang ini memiliki takdir yang berkaitan dengan harimau dan akhirnya membentuk sebuah tim pemburu harimau bernama Chakho.

Sejak awal Januari 2022, 7FATES: CHAKHO telah membagikan sejumlah teaser foto dan video di media sosial resminya untuk memperkenalkan beberapa karakter utama dari komik tersebut. SUGA berperan sebagai Cein, sosok laki-laki yang memiliki trauma karena pernah hampir dimakan harimau dan V sebagai Jooan yang menyukai harimau.

Lalu ada J-Hope sebagai Hosu yang pernah diculik seekor harimau; Jin sebagai Hwan, pemanah yang kehilangan keluarganya akibat serangan harimau; RM sebagai Do-geon, ahli kriminal yang memiliki kehidupan sulit; Jimin sebagai Haru, batu penjaga gerbang ke dunia harimau yang menjadi manusia; dan Jungkook sebagai Zeha, karakter setengah manusia dan harimau.
 
Webtoon kedua yang hadir adalah DARK MOON: THE BLOOD ALTAR yang berfokus pada kisah seorang perempuan spesial yang hadir di depan tujuh orang vampir yang memorinya telah dikunci. Dengan latar tempat yang bervariasi dari kerajaan fantasi hingga sekolah privat di era modern, webtoon ini menghadirkan konsep fantasi dengan latar tempat sekolah mulai 16 Januari 2022.

Terakhir, THE STAR SEEKERS dengan TXT akan hadir mulai 17 Januari 2022. Webtoon beraliran fantasi ini akan melihat kisah lima orang artis K-pop yang hidup di dunia dengan realita dan sihir yang saling berdampingan. Saat mereka sadar memiliki kemampuan itu, mereka mulai melawan berbagai rahasia yang meruntuhkan dunia.
 

Menariknya, sebagian kisah THE STAR SEEKERS telah dibocorkan lebih dulu melalui beberapa medium yaitu tayangan animasi The Doom's Night dan buku pop-up The Tale of the Magic Island. Kisah berikutnya akan hadir dalam bentuk webtoon dan web novel.

Bagi Genhype yang suka dengan konten komik web dan novel web, jangan khawatir bahwa tiga judul ini akan hadir dalam 10 bahasa dan diunggah setiap pekannya. Jangan sampai terlewat untuk penayangan perdananya!

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Eternals Tayang di Disney+, Simak Penjelasan Post-Creditnya

BERIKUTNYA

Jabodetabek Sudah Masuk Puncak Musim Hujan, Ini Yang Perlu Diwaspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: