Kiri ke kanan: 7Fates: CHAKHO, The Star Seekers, dan DARK MOON. (Dok. HYBE)

Wah, 3 Artis dari HYBE Ini Akan Punya Webtoon Orisinal Sendiri Mulai 2022

04 November 2021   |   18:40 WIB

Genhype pernah melihat berbagai webtoon atau komik digital Korea Selatan yang terinspirasi atau berbasis dari artis-artis K-pop? Kini, beberapa artis dalam agensi HYBE akan merilis webtoon orisinal yang berbasis dari tiga boy group di bawah naungannya yaitu BTS, TXT, dan ENHYPEN.

Hari ini, Kamis (04/11), HYBE resmi mengumumkan rencana empat cerita orisinal dalam bentuk webtoon dan novel daring (web novel) mulai tahun 2022. Dirangkum oleh Soompi, keempat judul tersebut di antara lain adalah 7Fates: CHAKHO yang diambil dari BTS, THE STAR SEEKERS dari TXT, DARK MOON dari ENHYPEN, dan Crimson Heart.

Dengan menggandeng Naver Webtoon, pengelola dan penerbit daring konten komik dan novel digital, tiga judul pertama dari proyek ini akan diunggah terlebih dahulu dalam bentuk webtoon dan novel daring (web novel) mulai Januari 2022.

Berdasarkan laporan The Korea Herald, 7Fates: CHAKHO bercerita tentang karakter bernama Beom yang ingin membalaskan dendam setelah kehilangan orang-orang yang dicintainya. 

Dengan aliran fantasi modern yang terinspirasi dari pemburu macan di Dinasti Joseon yang disebut chakhogapsa, kisahnya akan berlatar tempat di masa depan dan akan melihat kisah tujuh orang yang terikat karena takdir serta bertumbuh dan berjuang bersama.

THE STAR SEEKERS, yang selama ini dikenal sebagai jagat cerita yang melibatkan TXT, merupakan kisah fantasi tentang lima orang yang berpindah di dunia dengan kemampuan magisnya. Bersama-sama, mereka bertarung melawan oknum rahasia yang memicu kejatuhan dunia. 

Menariknya, THE STAR SEEKERS akan menghadirkan elemen hewan imajinasi dan penampilan magis yang menggabungkan cerita dan hiburan.

Terakhir, serial webtoon DARK MOON melibatkan sekelompok vampir laki-laki yang bertemu dengan seorang perempuan secara diam-diam. Berbeda dengan dua judul sebelumnya, serial yang melibatkan ENHYPEN ini mengusung kisah romantis berlatar sekolah menengah atas yang kental dengan kehidupan remaja, persahabatan, serta berbagai rahasia di balik ceritanya.

Sebagai serial, DARK MOON hadir sebagai beberapa webtoon berseri dengan bagian pertamanya yang bertajuk DARK MOON: The Blood Altar.

Ketiga konten webtoon dan novel daring ini akan mulai dirilis pada Januari 2022 dengan 7Fates: CHAKHO dirilis pada 15 Januari 2022, DARK MOON pada 16 Januari 2022, dan THE STAR SEEKERS pada 17 Januari 2022. Sementara itu, Crimson Heart yang kini masih dirahasiakan baik secara plot maupun tanggal rilis akan segera diumumkan pada tahun depan.
 

Ingin tahu rincian lengkapnya? Simak video lengkap dari acara 2021 HYBE Briefing with The Community di atas yang dimulai dari menit 08:20, Genhype!

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ingin Hindari Kantuk Saat Mengemudi? Simak Penjelasan Ini

BERIKUTNYA

HYBE Akan Luncurkan 2 Grup di Jepang & Amerika Serikat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: