Eternals. (Dok. Marvel Studios)

Eternals Tayang di Disney+, Simak Penjelasan Post-Creditnya

13 January 2022   |   10:34 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah lama dinanti, akhirnya Eternals tayang di Disney+ dan Disney+ Hotstar mulai Rabu (12/1/2022). Film sutradara pemenang Oscar Chloé Zhao ini menampilkan sekelompok pahlawan berkekuatan super yang bertugas untuk menjaga Bumi dari Deviants yang mematikan. Sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, Eternals tentunya ditutup dengan dua post-credit scene yang memberikan penggemar optimisme untuk masa depan MCU.

Film ini berlatar belakang MCU setelah Avengers: Endgame,  di mana Thanos berhasil dikalahkan dan jutaan manusia kembali ke bumi setelah 5 tahun menghilang. 
 

Spoiler Alert

 

Akhir dari film yang disutradarai Zhao ini mengambil beberapa langkah berani untuk memastikan penonton memahami tiap konsep seperti Celestials, Deviants, dan Emergence.

Mempertimbangkan betapa rumitnya plot film ini, sebagian besar cerita mengarah pada Celestial yang akan jadi ancaman utama untuk Fase 4 MCU. Sebuah sekuel kemungkinan akan menampilkan Eternals membebaskan sekutu mereka dari Arishem di World-Forge.

Adapun post-credit scene Eternals menunjukkan beberapa petunjuk penting yang kemungkinan akan menjadi lanjutan kisah para pahlawan abadi ini.
 

Tamu dari Titan

 

Adegan mid-credit membawa kita kembali ke Domo, kapal Eternals, saat Thena, Makkari, dan Druig mencari rekan mereka di dunia lain untuk mengungkapkan kebenaran asal-usul mereka -- bahwa mereka adalah makhluk sintetis yang diciptakan oleh dewa dan ditugaskan untuk memastikan bahwa kemunculan dewa dari dunia yang diunggulkan, menghancurkan penghuni planet inang mereka.

Ketakutan tersebut dikonfirmasi oleh kedatangan Eros (Harry Styles), Pangeran Titan dan saudara Thanos, yang berteleportasi dengan Pip the Troll (Patton Oswalt).

Ini artinya Eternals ama  memiliki sekutu baru dengan karakter narsisis yang tak tertahankan. Dalam komik, Eros adalah Eternal yang menggunakan kode nama Starfox. Tidak seperti saudaranya Thanos yang pemarah, dia memilih gaya hidup hedonistik saat dia tumbuh dewasa di Titan.

Di sisi lain, Pip the Troll debut di komik Marvel pada tahun 1975 sebagai pangeran kerajaan yang berubah menjadi troll setelah meminum terlalu banyak minuman ajaib. Dia menjadi sahabat karib Adam Warlock (Will Poulter) yang dan mendapatkan kekuatan teleportasi.
 

Debut Pemburu Vampir

 

Wesley Snipes berperan sebagai Blade di film tahun 1998. (Dok. Marvel Enterprises)

Wesley Snipes berperan sebagai Blade di film tahun 1998. (Dok. Marvel Enterprises)

Post-credit scene ini membawa kita kembali ke Dane Whitman (Kit Harington) di London. Dia sibuk membahas sejarah keluarga yang rumit  sebelum Sersei ditangkap oleh Arishem, dan kita menyaksikan dia membuka sebuah kotak berisi pedang yang tampak mencurigakan.

Dia jelas ragu untuk mengambilnya, yang bisa dimengerti karena plakat pada kotak itu jika diterjemahkan artinya "Kematian adalah hadiahku." 

"Apa Anda siap, Mr. Whitman?" kata seseorang yang misterius, dan adegan itu berakhir.

Suara ini berasal dari Blade si Pemburu Vampir yang diperankan oleh aktor Mahershala Ali. Nafsunya membara untuk membalaskan dendam terhadap vampir yang mengubah ibunya mendorongnya ke dalam bisnis perburuan vampir. Eric Brooks juga lahir di London sehingga sangat masuk akal post-credit scene ini berlatar ibukota Inggris.

Belum ada informasi lanjut tentang kapan film solo MCU untuk Blade akan hadir, namun kabarnya sutradara Bassam Tariq (Mogul Mowgli) akan memimpin produksinya.

Tidak ada yang tahu pasti mengapa Blade tertarik pada Dane atau pedang tersebut, namun ada beberapa kemungkinan yang menyebutkan bahwa Blade sedang merekrut pahlawan untuk melawan ancaman supranatural.

Dalam komik, Blade adalah anggota Midnight Sons, sebuah tim yang dibentuk oleh Doctor Strange. Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan datang mungkin akan membahas lebih banyak tentang ini.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Brand Kecantikan Ini Berdayakan Pengusaha Perempuan Lewat Program Mentoring Wirausaha

BERIKUTNYA

HYBE Bagikan Rincian Webtoon & Web Novel BTS, TXT & ENHYPEN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: