Poster teaser 7FATES: CHAKHO. (Dok. HYBE Labels)

Terinspirasi dari BTS, Intip 7 Karakter Komik Webtoon 7FATES: CHAKHO

13 January 2022   |   19:31 WIB

Dua hari lagi, komik web atau webtoon orisinal milik HYBE bersama BTS dengan judul 7FATES: CHAKHO akan segera mengudara. Meski sejak awal Januari 2022 teaser foto konsep individu dan grup telah dibagikan, tapi pengenalan tokoh dalam webtoon ini baru saja dirilis pada pekan ini.

Melalui 7 video yang diunggah hingga Rabu (12/01/2022), yuk kenalan dengan 7 tokoh utama dari 7FATES: CHAKHO sebagaimana disampaikan oleh para anggota BTS.
 

1. Zeha


Dideskripsikan sebagai sosok dengan campuran harimau, Zeha yang terinspirasi dari Jungkook BTS. Sebenarnya, karakter Zeha sendiri merupakan sosok yang lahir antara dunia harimau dan dunia manusia sehingga dia tidak bisa dibilang sebagai sosok manusia sepenuhnya. Tidak hanya itu, fakta tersebut baru diketahui Zeha saat bertarung dengan seekor harimau atau beom.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Zeha yang bertemu dengan 6 temannya berusaha memanfaatkan kemampuan tersebut untuk membantu mereka. Akan tetapi, dia juga berusaha menyembunyikan jati diri sebenarnya karena takut menjadi target baru sehingga membuatnya menjadi sosok yang kompleks.
 

2. Haru


Terinspirasi dari Jimin BTS, karakter Haru digambarkan sebagai sebuah batu yang menjaga gerbang dunia harimau yang kemudian berubah menjadi manusia agar bisa bergabung dengan kelompok Chakho.

Haru, yang telah hidup lama, menggunakan pengetahuannya untuk membantu teman-temannya. Bahkan kemampuannya ini setara dengan seorang master atau guru.
 

3. Do-geon


Karakter yang terinspirasi dari RM BTS ini dicirikan sebagai manusia yang memiliki keahlian di bidang ilmu kriminal serta ahli dalam bidang persenjataan. Tidak hanya itu, dia juga merupakan sosok yang kuat secara fisik dan mental serta memiliki semangat juang untuk memastikan dunia tetap aman.

Do-geon juga digambarkan sebagai orang yang sangat independen hingga sempat ragu untuk bergabung dengan kelompok Chakho. Namun akhirnya, dia tetap mau bergabung dengan 6 orang lainnya dalam tim tersebut.
 

4. Hwan


Berbeda dengan Do-geon, Hwan adalah sosok pemanah yang memiliki kisah yang buruk dengan keluarga yang hilang akibat serangan harimau. Ini membuatnya menumbuhkan prioritas baru dan berniat untuk memburu para harimau untuk meredakan rasa sakit yang dialaminya.

Layaknya Jin BTS, Hwan juga memiliki karakter yang suka bermain dan misterius. Akan tetapi, dia juga memiliki karakter yang pekerja keras dan ahli dalam memanah.

(Baca juga: HYBE Bagikan Rincian Webtoon & Web Novel BTS, TXT & ENHYPEN)
 

5. Hosu


Seperti Hwan, Hosu juga memiliki kisah yang buruk dengan riwayat kejadian penculikan yang dilakukan oleh seekor harimau atau beom. Agar bisa keluar dari tempat tinggal harimau, dia harus berusaha keras.

Sayangnya, J-Hope yang menjadi inspirasi dari karakter ini tidak memberikan gambaran rinci tentang karakter Hosu selain memiliki penggambaran yang kompleks dan memiliki kemampuan 'mata emas' yang ternyata hadir karena sebuah kejadian.
 

6. Jooan


Karakter dari V ini memiliki keterkaitan yang berbeda dengan 4 karakter sebelumnya yaitu Do-geon, Hwan, Cein, dan Hosu, di mana Jooan ternyata menyukai harimau dan nantinya akan mengalami fase cinta terlarang antara seorang pemburu harimau dan harimau yang diincar tim Chakho.

Meski karakternya memiliki kesan yang peduli dan penuh kasih, Jooan ternyata harus berkorban dengan kisah cinta yang dialaminya.
 

7. Cein


Layaknya Hwan dan Hosu, Cein juga merupakan karakter yang memiliki kisah buruk dengan kejadian di mana dirinya pernah hampir dimakan hidup-hidup oleh seekor harimau. Meski dirinya selamat dari kejadian itu, dia juga akhirnya harus bisa berjuang melawan traumanya dan menjadi lebih kuat.

Saat dirinya terpuruk dan hilang, Cein kemudian bertemu dengan 6 karakter lain dan akhirnya bisa menjalin persahabatan dengan mereka. Suga sebagai tokoh yang menginspirasi karakter ini membocorkan bahwa Cein bisa memberikan gambaran tentang bagaimana persahabatan bisa memulihkan seseorang dalam keadaan terburuk sekali pun.

Komik web atau webtoon 7FATES: CHAKHO akan tayang perdana dengan 10 bahasa di Naver Webtoon global mulai 15 Januari 2022 dan episodenya akan diperbarui setiap pekan.


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Rating Resmi The Batman Picu Perdebatan Batasan Film PG-13

BERIKUTNYA

Catat Tanggalnya, Serial Virgin The Series Akan Tayang pada 14 Januari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: