Cuplikan film Penyalin Cahaya (Dok. Rekata Studio)

Tayang di Netflix, Simak 5 Fakta Menarik Film Penyalin Cahaya

13 January 2022   |   10:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Tayang di Busan International Film Festival (BIFF)

Sebelum dirilis di Netflix, Penyalin Cahaya telah lebih dulu ditayangkan secara world premiere di Busan International Film Festival (BIFF). Film ini juga berkompetisi di program kompetisi utama bernama New Currents, yang merupakan satu-satunya program kompetisi internasional film panjang di BIFF. 

Dalam kompetisi tersebut, film Penyalin Cahaya bersaing dengan sepuluh film dari sembilan negara lain untuk memperebutkan empat penghargaan penting dan bergengsi, yakni New Currents Award, New Currents Audience Award, NETPAC Award, dan FIPRESCI Award. 
 

5. Raih 12 Piala Citra di FFI 2021

Penyalin Cahaya memecahkan rekor sebagai film peraih Piala Citra terbanyak sepanjang sejarah sinema Indonesia dengan 12 piala dari 17 nominasi. Sederet kategori yang berhasil dimenangkan yaitu Film Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik dan Penata Busana Terbaik.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Tempat Staycation di Jakarta: Yuk Cek Hotel Hilton Garden Inn Taman Palem

BERIKUTNYA

Intip Harga Outfit Mewah IU di Golden Disc Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: