Beberapa drama Asia yang diadaptasi dari cerita komik (Dok. Viu)

4 Drama Asia Adaptasi Komik yang Menarik untuk Ditonton

12 January 2022   |   17:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama-drama Asia kerap memiliki cerita unik sehingga selalu dinanti para penggemarnya. Beberapa drama pun merupakan adaptasi dari komik, seperti manga ataupun webtoon. Sebagai karya adaptasi, beberapa drama menampilkan ciri khas tersendiri yang membedakan antara versi komik dan versi layar kacanya.

Salah satu drama Asia adaptasi komik yang sedang diperbincangkan adalah F4 Thailand: Boys Over Flowers. Drama ini merupakan remake dari manga Hana Yori Dango karya Yoko Kamio, yang telah diadaptasi ke berbagai karya, seperti Boys Over Flowers (2009) dan Meteor Garden (2001).

Jika dalam versi drama Koreanya, Boys Over Flowers yang dibintangi Lee Min Ho, Koo Hye Sun, dan Kim Bum sukses membuat gelombang hallyu pada masanya, drama F4 Thailand kali ini juga dibintangi oleh sederet pemain populer di Thailand dan SEA seperti Bright Vachirawit, Tu Tontawan, Dew Jirawat, Win Metawin, dan Nani Hirunkit.

Selain F4 Thailand: Boys Over Flowers, ada beberapa drama Asia yang juga diadaptasi dari komik yang menarik untuk ditonton seperti berikut ini.
 

1. True Beauty

 

Dok. Viu

Dok. Viu

Drakor True Beauty disukai oleh banyak orang sejak awal penayangannya di layar kaca. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul sama karya dari Yaongyi. Serial tersebut mengangkat kisah cinta yang dialami anak-anak SMA termasuk isu bullying.
 
Film ini berkisah tentang Lim Ju Kyung yang dirisak di sekolah lamanya karena penampilannya dianggap tidak menarik. Ketika pindah ke sekolah baru, dia mengubah total penampilannya dengan menggunakan makeup.

Kehadiran Ju Kyung di sekolah tersebut ternyata menarik perhatian Lee Su Ho dan Han Seo Jun, dua sahabat yang bersitegang karena permasalahan yang terjadi di masa lalu.
 
Ju Kyung mengira kehidupannya akan menjadi lebih baik di sekolah yang baru. Namun, karena terlibat cinta segitiga dengan Su Ho dan Seo Jun, hal itu mendatangkan kesulitan tersendiri yang mempengaruhi persahabatan mereka berdua. Terlebih lagi, Ju Kyung memiliki rahasia yang tidak boleh tersebar di sekolahnya.
 

2. Tokyo Love Story 2020

 

Dok. Viu

Dok. Viu

Tokyo Love Story dianggap sebagai salah satu drama romansa terbaik di Jepang sepanjang masa. Serial drama Jepang ini diadaptasi dari manga populer karya Fumi Saimon yang terbit pada 1988. Manga tersebut kemudian dijadikan drama live action dan ditayangkan di Fuji TV sejak Januari hingga Maret 1991.

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan kisah cinta sejumlah pemuda di Tokyo bernama Kanji, Kenichi, dan Satomi. Mereka merupakan teman lama yang bertemu lagi di Tokyo.

Suatu ketika mereka mengadakan pertemuan dan salah satu rekan kerja Kanji yang bernama Rika juga ikut serta. Namun, tiba-tiba saja Rika meminta Kanji menciumnya. Tentu saja hal ini membuat Kanji bingung, karena dia tahu bahwa Rika memiliki hubungan dengan atasan mereka yang bernama Natsuki.

(Baca juga: Asyik, Naver Webtoon Merilis Komik Black Widow)


3. Extra-ordinary You

 

Dok. Viu

Dok. Viu

Drama Extra-ordinary You adalah adaptasi dari webtoon terkenal berjudul July Found by Chance karya Moo Ryoo yang dirilis pada 2018, sedangkan adaptasi dalam bentuk dramanya mulai tayang pada 2019 di Korea Selatan. 
 
Serial ini berkisah tentang Eun Dan Oh yang terkejut ketika mengetahui bahwa dia hanyalah sebuah karakter fiksi di komik, dan bukan merupakan karakter utama dan hanya memiliki waktu sebentar saja untuk hidup. Dan Oh pun berusaha menemukan cintanya yang tidak dicantumkan oleh si penulis komik.

Meski begitu, Dia berhasil menemukan karakter pria tanpa nama yang dia sebut Ha Roo. Jalan cerita yang menarik membuat penonton makin bertanya-tanya akan nasib Dan Oh berikutnya. Apakah dia dapat bertahan hidup dan bahagia bersama Ha Roo? 
 

4. The Ordinary People

 

Dok. Viu

Dok. Viu

Drama Jepang lain yang juga adaptasi dari manga adalah The Ordinary People atau dikenal juga dengan judul Asunaro Hakusho. Drama ini berkisah tentang cinta segitiga yang dialami oleh Tamotsu (Michitaka Tsutsui) dan Osamu (Takuya Kimura) yang menyukai orang yang sama, yaitu Narumi (Hikari Ishida). 
 
Tamotsu dan Osamu yang bersahabat dekat akhirnya menahan perasaan mereka terhadap Narumi. Kematian Junichiro yang mendadak membuat Tamotsu dan Osamu meninggalkan Nurumi. Beberapa tahun kemudian, mereka semua bertemu kembali. Anehnya, kali ini ada rahasia tidak terduga telah terungkap.

Meski cinta segitiga menjadi konflik utama pada drama The Ordinary People, misteri lain yang turut hadir dalam cerita juga menjadi bumbu yang membuat penonton semakin penasaran mengikuti jalan cerita drama satu ini.

Selain diadaptasi ke drama Jepang, Asunaro Hakusho juga diadaptasi ke drama Taiwan dengan judul Tomorrow yang tayang pada 2002. Manga yang merupakan karya lain dari Fumi Saimon ini kembali diadaptasi ke drama Taiwan dengan judul Brave to Love tahun 2019.

Asunaro Hakusho juga pernah memenangkan penghargaan Shogakukan Manga Award pada 1992 untuk kategori manga umum.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Pertama Kalinya, Jepang Buka Sekolah Menengah Esports

BERIKUTNYA

Mengintip Hasil Jepretan Lukisan Rembrandt van Rijn Beresolusi 717 Gigapiksel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: