Dok. Tentang Kita Cokelat

Mau Coba Kemitraan Tentang Kita Cokelat? Ini Perhitungan Usahanya

12 January 2022   |   15:03 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sedang mencari peluang bisnis minuman kekinian? Tidak perlu susah-susah memulai dari nol, karena kalian bisa langsung menjalankan bisnis tersebut dengan mengikuti paket kemitraan yang kini banyak ditawarkan oleh sejumlah brand.

Apalagi untuk memulainya juga tidak sulit dan tidak membutuhkan modal besar. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh brand minuman kekinian Tentang Kita Cokelat. Hanya dengan modal Rp3 jutaan saja, kalian sudah bisa menjadi pengusaha minuman loh.

Selain modal yang terjangkau, proses pengolahan dan pembuatan juga lebih praktis dengan menggunakan bahan baku yang lebih simpel dan modal produksi yang rendah. Mitra sendiri diberi banyak kemudahan dengan menu-menu karena Tentang Kita Cokelat bukan hanya menghadirkan minuman musiman atau hanya bermodal keviralan yang mungkin tak bertahan lama.

Seperti namanya, Tentang Kita Coklat menawarkan menu Signature Choco Delight Fresh to Cup dengan bahan dasar coklat yang disukai banyak orang. Penyajiannya dikemas secara modern dengan mengutamakan bahan baku premium yang diproduksi sendiri, cara pembuatan yang mudah, modal produksi yang rendah, serta harga jual yang terjangkau di pasaran.

[Baca juga: Ingin Ikut Kemitraan Es Teh yang lagi Viral? Ini Dia Perhitungan Usahanya]

Dikutip dari Waralabaku, Tentang Kita Cokelat memiliki berbagai varian menu mulai dari Chocomilk, Taro, Green Tea, Red Velvet, Banana, Avocado, Durian, Klepon, dan lainnya yang seluruhnya diberi topping cokelat yang nikmat dan menyegarkan.

Selain minuman, ada pula varian menu Tentang Kita Toast yang dibagi atas Sweet Series dan Signature Series dengan bentuk roti yang tebal dan isi yang melimpah.

Menariknya, para mitra juga tak hanya mendapatkan paket usaha saja. Tetapi juga bakal dibimbing mengenai strategi bisnis dari mentor mulai dari promosi, konten, hingga pembukuan keuangan sehingga bisa lebih cepat balik modal.

Berikut beberapa paket kemitraan Tentang Kita Cokelat,

1. Paket Hemat, mulai dari Rp3,8 juta yang berisi booth portable berbahan aluminium dan kayu, peralatan lengkap, dan gratis bahan baku awal berupa minuman 100 porsi.

2. Paket Bundling Tentang Kita Cokelat dan Tentang Kita Toast. Berisi booth portable, peralatan lengkap, dan bahan baku awal gratis dengan total 200 porsi.

3. Paket Outdoor Rp8,9 juta. Berisi booth kontainer berbahan besi dan plat, lampu neon, peralatan lengkap, bahan baku awal 200 porsi dan cup sealer.

Berikut perhitungan usaha dan break event point-nya;

Pemasukan
Penjualan 40 porsi per hari @12.000 : Rp14.400.000
Pengeluaran
Bahan baku 40 porsi @Rp6.625 : Rp7.950.000               
Sewa tempat : Rp1.000.000                                                 
Gaji karyawan  : Rp900.000                                                 
Biaya operasional  : Rp500.000                                                            
Total pengeluaran : Rp10.350.000                                                      
Profit : Rp4.050.000                                                    
BEP : 2-3 bulan                                                             


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Masuk Pasar Smartphone Gaming, Tencent Bakal Akuisisi Black Shark

BERIKUTNYA

Penelitian Terbaru, Minyak Zaitun Kurangi Risiko Alzheimer hingga Kanker

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: