4 Karakter dari kelompok F4 dalam drama F4 Thailand: Boys Over Flowers. (Dok. GMMTV/Viu)

Kenali 4 Karakter F4 Thailand: Boys Over Flowers

12 January 2022   |   10:14 WIB

Kepopuleran serial drama F4 Thailand: Boys Over Flowers tampaknya tidak berhenti karena sajian kisah yang unik dan banyaknya aktor populer yang menjadi tokoh utamanya, tapi juga karena konfliknya yang kuat dengan situasi yang relevan bagi anak muda saat ini.

F4 Thailand: Boys Over Flowers bercerita tentang kelompok F4 yang terdiri dari 4 remaja laki-laki yang datang dari keluarga kaya yang bersekolah di SMA Kocher yang bergengsi di Thailand. F4 kemudian memiliki konflik dengan Thitara "Gorya" Jundee yang berani melawan Thyme, meski akhirnya menyebut perlakuan Thyme untuk merundung Gorya keterlaluan.

Setiap anggota F4 memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing, membuat setiap anggota memiliki penggemarnya sendiri bahkan memiliki ribuan pengikut di media sosialnya. Yuk kenalan dengan 4 anggota kelompok F4 yang memiliki kesan crazy rich ini.
 

 

1. Thyme

Bernama lengkap Akira Paramaanantra, laki-laki ini dikenal sebagai putra tunggal dari pemilik Grup Parama yang merupakan perusahaan real estate nomor satu di Thailand yang dijalankan oleh ibunya, Roselyn Paramaanantra (Cindy Bishop). Dengan latar belakang keluarga pengusaha, Thyme digadang-gadang menjadi pewaris utama perusahaan tersebut.

Karakter yang diperankan oleh Vachirawit "Bright" Chivaaree ini merupakan anggota yang terlihat lebih menonjol di kelompok F4 karena pengaruh kekuasaannya yang besar di sekolah. Tidak hanya itu, gayanya yang menonjol dengan pakaian dari berbagai merek juga mendukung kesan tersebut.

Selain sebagai anggota F4, dia juga dikenal sebagai sosok yang pintar dalam bidang olahraga, terutama basket, dan juga merupakan sosok yang memiliki banyak penggemar meski punya cara bicara yang ketus.
 

2. Ren

Remaja bernama lengkap Renrawiran Aira ini merupakan sosok yang misterius, cenderung pendiam, dan terlihat dingin dibandingkan para anggota F4. Tapi di sisi lain, Ren adalah sosok yang disukai oleh Gorya karena kepribadiannya yang hangat dan ramah.

Tidak hanya ramah, dirinya juga merupakan sosok yang murah senyum dan memiliki cara bicara yang lembut kepada Gorya sehingga perempuan itu menganggap Ren berbeda dari anggota F4 yang lain. Di sekolah, dia tertarik dengan bidang seni terutama melukis yang ditunjukkan lewat lukisan Gorya yang berteriak di atap sekolah ketika kesal dengan F4.

Diperankan oleh Jirawat "Dew" Sutivanichsak, Ren merupakan siswa populer yang dipilih menjadi pewaris sebuah pusat kesehatan nomor satu di Thailand.


(Baca juga: Jadi Inspirasi, Ini 4 Sifat Karakter Gorya dari F4 Thailand: Boys Over Flowers)

 

3. Kavin

Sosok bernama lengkap Taemiyaklin Kittiyangkul ini merupakan anggota F4 yang jahil, centil, dan mudah akrab dengan orang baru. Layaknya anggota F4 yang lain, Kavin juga datang dari keluarga yang berada dengan latar belakang pemerintahan dan bisnis ekspor barang-barang dari Thailand.

Meski datang dari salah satu keluarga tertua di Thailand dan memiliki pesona seperti anggota kerajaan, Kavin bisa akrab dengan orang lain yang berasal dari kelas ekonomi yang berbeda. Salah satunya adalah Kaning (Chanikan "Prim" Tangkabodee), sahabat Gorya sekaligus orang yang mengagumi Kavin.
 

4. MJ

Anggota terakhir dari F4 ini memiliki kesan yang berbeda dari tiga anggota lainnya, di mana laki-laki bernama lengkap Methas "MJ" Jarustiwa ini punya kesan bad boy dengan penampilan yang nyentrik. MJ memiliki ciri khas pada gaya rambut gondrong yang kadang diikat dan membawa kendaraan berupa motor sport ke sekolah.

Gayanya ini juga dipengaruhi oleh latar belakang keluarganya yang memiliki bisnis tempat hiburan terbesar di Thailand. Inilah yang kemudian mengungkapkan bahwa dirinya sering terlihat bersama perempuan-perempuan di tempat hiburan dan memiliki pengawal saat berkunjung.

Secara karakter, MJ adalah sosok yang akrab dengan Kavin dan cenderung memiliki kepribadian yang bisa memahami Thyme. Salah satunya adalah ketika MJ menegur Thyme karena sikapnya yang keterlaluan dalam merundung teman di sekolah, bahkan mengirim peringatan perundungan kepada Gorya.

F4 Thailand: Boys Over Flowers kini telah mengudara di platform Viu dengan jadwal rutin setiap hari Sabtu.

Editor: Gita

SEBELUMNYA

Kemenkes Ingatkan Siap-siap Hadapi Gelombang Omicron

BERIKUTNYA

6 Tips Pilih Nama Warung yang Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: