Konten dari Nadao Bangkok: serial Hormones (kiri), In Family We Trust, Quarantine Stories (Short Omnibus). (Sumber gambar: Nadao Bangkok)

Nadao Bangkok Berhenti Beroperasi Mulai 1 Juni 2022

10 May 2022   |   20:15 WIB

Media hiburan Nadao Bangkok merilis pernyataan mengejutkan pada Selasa (10/5/2022). Perusahaan memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan bisnisnya, termasuk manajemen artis, serta produksi konten film, televisi, dan musik, mulai 1 Juni 2022.

Berdasarkan pernyataan resminya, Nadao Bangkok memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan yang telah dijalankan selama lebih dari 12 tahun tanpa alasan yang terperinci. Akan tetapi, keputusan ini dipastikan telah  dipertimbangkan untuk waktu yang lama.

Dalam suratnya, produser dan sutradara sekaligus Founder Nadao Bangkok Songyos Sugmakanan atau disapa dengan Yong menulis bahwa kini banyak aktor, artis, dan staf di bawah naungannya telah memutuskan untuk mengambil jalur karier yang baru.

"Karena itu, ini waktunya Nadao Bangkok untuk menghentikan perannya sebagai perusahaan pengembangan artis serta produsen konten serial, drama, dan musik di bawah nama Nadao Bangkok dan Nadao Music," tulis Yong.

Dia kemudian menutup surat bahwa ini adalah kesempatan baru bagi dirinya dan para artis untuk mengembangkan diri ke jalan yang baru sesuai dengan minatnya masing-masing. Nantinya, ada beberapa yang memutuskan untuk bekerja secara independen dan lainnya memilih untuk bergabung dengan agensi baru.
 
Kabar ini mengejutkan sejumlah pihak mengingat Nadao Bangkok adalah salah satu perusahaan media hiburan yang telah mengembangkan karier para artisnya dan dianggap sebagai salah satu rumah produksi yang mengembangkan beberapa konten film dan serial populer.

Nadao Bangkok, didirikan dengan nama Nadao Bangkok Co., Ltd., didirikan oleh studio film GDH 559 dengan Yong sebagai CEO pada 2009. Perusahaan ini dibuat sebagai bagian dari GMM Thai Hub (GTH) dan didirikan sebagai agensi manajemen artis di bawah perusahaan GTH.

Pada 2013, Nadao Bangkok memperluas bidang ke ranah produksi konten dengan serial televisi Hormones dan kini ikut memproduksi konten untuk siaran televisi dan layanan platform streaming. Kemudian pada 2019, Nadao Bangkok membuka Nadao Music sebagai layanan produksi musik untuk para artisnya.

Hingga 1 Januari 2022, Nadao Bangkok telah memanajemen 28 artis yang sebagian besar diisi oleh artis muda dan membuat perusahaan ini beserta dengan GDH memiliki target pasar audiens di usia 15-30 tahun. Beberapa aktor yang kini masih berada di agensi tersebut adalah Putthipong Assaratanakul atau Billkin, Krit Amnuaydechkorn atau PP, Gunn Junhavat atau Gunn, dan lainnya.

Sementara itu, beberapa konten yang pernah diproduksi Nadao Bangkok adalah tiga musim Hormone The Series (2013-2015), In Family We Trust (2018), My Ambulance (2019), I Promise You To The Moon (2021), dan The Billionaire (2011).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

WayV Akan Adakan Siaran WayV-Talk Paska Hiatus Panjang

BERIKUTNYA

Perjalanan Bapak Perfilman Indonesia Usmar Ismail dari Bangku Sekolah hingga Meraih Gelar Pahlawan Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: