Ilustrasi pasangan (Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebelum Balikan sama Mantan

12 January 2022   |   01:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Balikan dengan mantan kekasih adalah salah satu hal yang lumrah dalam hubungan. Hal tersebut biasanya terjadi karena pasangan tersebut tetap menjaga komunikasi meski sudah putus hubungan. Komunikasi yang intens dan keduanya yang sering bertemu membuat secara perlahan kehangatan pun tercipta kembali.

Tak jarang kondisi seperti itu akhirnya menjadi momen untuk pasangan membuka kembali lembaran baru dalam suatu hubungan. Fase ini juga yang biasanya dikenal sebagai tahapan putus-nyambung dalam hubungan. Meski demikian, kamu juga perlu memiliki alasan yang kuat mengapa kamu akhirnya menerima si doi kembali.

Dilansir Pink Villa, Selasa (11/1/2022), berikut adalah 3 hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk balikan dengan mantan.


1. Cari tahu alasan kamu putus


Hal penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum balikan dengan mantan adalah kenapa kamu pernah memutuskan pergi. Ingat lagi alasan kamu putus dengan si doi karena apa dan cari tahu apakah hal tersebut adalah sesuatu yang bisa kamu maafkan.

Jika hal tersebut cukup serius sehingga kamu ragu untuk balikan dengan si doi, mungkin kamu harus memberi waktu lagi untuk diri sendiri untuk move on sebelum akhirnya membuat keputusan.
 

Ilustrasi pasangan (Dok. Mikhail Nilov/Pexels)

Ilustrasi pasangan (Dok. Mikhail Nilov/Pexels)


(Baca juga: Ini Lho Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental dengan Pasangan selama Pandemi)
 

2. Pastikan perasaanmu


Banyak orang kembali dengan mantan kekasihnya hanya karena merasa bersalah meninggalkannya karena kesalahan kecil dari pasangannya. Namun, jangan membuat keputusan untuk kembali menjalin hubungan hanya karena kamu berempati pada si doi.

Tanyakan pada diri sendiri apakah kamu masih mencintai mereka dan bersedia untuk kembali demi cinta. Beri diri sendiri waktu dan pikirkan dengan matang untuk mendapatkan jawabannya.


3. Pikirkan apakah pasanganmu akan berubah


Jika pasanganmu meminta maaf dan mengajakmu kembali untuk menjalin hubungan, pikirkan apakah hal itu dilakukan secara sungguh-sungguh atau hanya karena kebiasaan dia saja. Banyak orang cenderung mengabaikan fakta bahwa pasangan mereka memang tidak akan berubah dan mengalami putus cinta kembali.

Mereka membodohi diri sendiri dengan memberikan alasan bahwa dia mungkin telah berubah dan kamu harus menerimanya kembali. Namun, keputusan untuk balikan dengan mantan tidak boleh didasarkan pada kemungkinan-kemungkinan. Kamu harus memastikan hal tersebut sebelum mengambil keputusan untuk balikan dengan mantan atau move on ke hubungan baru.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

7 Spin Off Film Indonesia Ini Tak Kalah Seru

BERIKUTNYA

Biar Paham, Ini 10 Istilah dalam Dunia Kopi yang Perlu Kamu Ketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: