Hubungan yang sehat akan berdampak baik pada kesehatan mental dan fisik- Charly Rae Hobbins (Unsplash)

Ikuti 4 Tips Ini Buat Membangun Hubungan yang Lebih Sehat

16 June 2021   |   19:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Semua orang pasti mendambakan hubungan yang sehat. Orang dengan hubungan sosial yang sehat cenderung memiliki kondisi fisik dan mental yang baik, merasa bahagia dan aman, bahkan juga efektif dalam mengurangi stres dan kecemasan.

Masalah dalam sebuah hubungan memang normal, tetapi jika masalah tersebut berlebihan bisa menjadi pertanda yang buruk dalam hubungan itu sendiri.

Lantas, bagaimana untuk membangun sebuah hubungan yang sehat? Nah, berikut ini 4 tips untuk memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan.

1. Komunikasi yang baik
Kunci untuk memiliki hubungan yang sehat adalah komunikasi yang baik. Kamu dan pasangan harus mendiskusikan masalah atau rasa tidak aman yang kalian berdua alami selama ini dan segera selesaikan sebelum masalah tersebut akan menjadi semacam ‘bom waktu’.

2. Hargai perbedaan pendapat
Perbedaan pendapat biasanya terjadi karena perbedaan cara berpikir dan melihat suatu persoalan antara kamu dan pasangan. Perbedaan pendapat pasti akan sering terjadi dalam sebuah hubungan. Dalam hal ini, kamu harus menekan ego dan mencoba meyakinkan pasangan untuk setuju dengan pendapatnya. Hormati ketidaksepakatan tersebut dan terimalah dengan tenang.

3. Beri ruang untuk pasangan
Ketika dua orang sedang menjalin hubungan, biasanya mereka akan menjalankan hampir sebagian besar bersama. Meskipun begitu, penting juga untuk memberi pasangan untuk tetap bisa menikmati ruang pribadi mereka. Meskipun sedang menjalin hubungan, penting untuk sesekali  melakukan ‘me time’ dengan diri sendiri.

4. Jangan lupa bersenang-senang
Jangan lupa untuk melakukan banyak hal yang menyenangkan dengan pasangan. Mungkin kamu dan pasangan sering lupa untuk menghargai momen-momen kecil dalam hidup dan cenderung mengabaikannya. Jadi bersenang-senanglah, banyak tertawa dan mencoba hal-hal baru dengan pasangan kamu untuk mejaga hubungan yang tetap terasa ‘hidup’.

Nah, biar Genhype bisa menjaga hubungan tetap sehat, ikuti saran-saran itu ya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hadirkan Kisah Ahli Pengakhir Hubungan Pasangan, Ini Sinopsis Serial TV The Break Upper

BERIKUTNYA

Stephen King Gunakan Keuntungan Novel Carrie untuk Pengobatan Kanker Sang Ibunda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: