Ilustrasi pasangan- Hanna Balan (Sumber: Unsplash)

Ini 4 Tanda Hubungan Kamu dengan Pasangan Kurang Baik

02 June 2021   |   10:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dalam menjalin suatu hubungan, pasti tidak akan terlepas dari masalah yang akan dihadapi. Tetapi kalau masalah itu terlalu sering muncul dalam hubungan kamu, mungkin kamu perlu berpikir apakah hubungan kamu dengan pasangan perlu dilanjutkan atau tidak.

Sering munculnya masalah dalam suatu hubungan sebenarnya bisa diartikan dalam dua hal, bisa saja itu merupakan fase yang harus kamu dan pasangan lalui, atau memang itu merupakan pertanda bahwa kamu benar-benar harus mengakhiri hubungan dengannya.

Nah, berikut ini merupakan beberapa tanda kalau hubungan kamu sedang tidak baik-baik saja.

1. Merasa terganggu
Mungkin kamu dulu menganggap bahwa kebiasaan buruk pasangan adalah suatu hal yang biasa, tetapi seiring berjalannya waktu kamu juga bisa menjadi kesal bahkan merasa terganggu oleh hal tersebut. Jika itu yang sedang kamu rasakan, tandanya hubungan kamu sedang berada di fase yang sulit.

2. Terlalu sering berdebat
Berbeda pendapat adalah hal yang wajar terjadi oleh setiap pasangan, tetapi kalau kamu dan pasangan selalu gagal dalam menyepakati suatu hal itu adalah persoalan lain. Apalagi kalau sampai harus berdebat yang berujung bertengkar itu merupakan tanda bahwa hubungan kamu sedang tidak baik-baik saja dan kamu perlu memikirkan ulang apakah pasanganmu bisa berjalan selaras dengan kamu.

3. Kurangnya komunikasi
Kurangnya komunikasi kamu dengan pasangan juga adalah tanda bahwa hubungan kamu sedang kurang sehat. Biasanya kurangnya komunikasi disebabkan beberapa hal seperti sibuk dengan rutinitas, stres, atau bisa saja kamu lebih nyaman untuk berbagi cerita dengan teman dan sahabat kamu.

4. Merasa bosan
Setelah menjalani hubungan dalam waktu yang cukup lama, biasanya rasa bosan akan mudah datang pada setiap pasangan. Kamu akan merasa hubungan kamu seperti ini saja dan monoton. Sebenarnya ini merupakan fase yang normal dalam setiap hubungan tergantung dari bagaimana kamu menyikapinya. Bisa berusaha untuk mengembalikan hubungan yang menyenangkan atau tidak jarang juga yang memutuskan untuk berpisah dan mencari pasangan lain.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hati-hati! Kerja Berlebihan Berdampak Buruk untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Asyik, Akhirnya Firefox Punya Fitur Terjemahan Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: