Pameran teknologi Consumer Electronics Show 2022 (dok. CES)

7 Gawai Inovatif yang Dikenalkan pada Ajang CES 2022 

11 January 2022   |   22:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Consumer Electronics Show atau CES 2022, salah satu pameran elektronik paling bergengsi di dunia telah rampung digelar. Di tengah keterbatasan akibat pandemi yang masih berlangsung, pameran awal tahun itu masih menghadirkan banyak kejutan dalam industri perangkat elektronik. 

Tak bisa dimungkiri, CES memang telah dikenal sebagai tempat ‘lahirnya’ inovasi termutakhir dari para produsen dalam memperkenalkan layanan dan produk anyarnya. Tak ayal, banyak perusahaan dan konsumen yang berminat hadir ke acara tersebut. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah daftar gawai inovatif yang telah dipamerkan pada ajang CES 2022 belum lama ini: 


Proyektor Samsung 

 

(dok. Samsung)

(dok. Samsung)


Raksasa teknologi Korea Selatan memperkenalkan produk terbaru yang disebutnya sebagai proyektor, speaker, dan perangkat pencahayaan pintar yang dinamai Freestyle. Ini merupakan proyektor dengan dudukan yang bisa diputar hingga 180 derajat sehingga memungkinkan penggunaan yang lebih fleksibel. 
 

Lampu Pintar Sengled

 

(dok. Sengled)

(dok. Sengled)


Perusahaan pencahayaan Amerika Serikat mengumumkan produk terbaru berupa lampu pemantauan kesehatan pintar.

Produk ini merupakan lampu yang memiliki fitur Wifi dan Bluetooth, yang akan memantau kesehatan penggunanya melalui teknologi radar. Fitur yang bisa dijalankan adalah pelacakan tidur, detak jantung, suhu tubuh, dan lain-lain. 
 

Mesin Cuci LG 

 

(dok. LG Electronics)

(dok. LG Electronics)


Mesin cuci terbaru LG FX dari produsen Korea Selatan LG Electronics ini dapat secara otomatis menambahkan jumlah deterjen dan menyesuaikan siklus pencucian yang lebih optimal, yang didasarkan pada kemampuan mendeteksi ukuran muatan, jenis kain, dan tingkat kekotoran. 

(Baca juga: Intip 3 Inovasi Teknologi Medis Terbaru, Dari Restorasi Gigi Sampai Atasi Prostat)
 

Laptop Lipat Asus 

 

(dok. Asus)

(dok. Asus)


Produk laptop lipat sebetulnya bukan hal yang baru. Akan tetapi, Asus menjadikannya lebih ringkas dan praktis, di mana Zenbook 17 Fold yang tentunya berukuran 17 inci dapat dilipat menjadi tablet berukuran 12 inci. Produk juga punya sistem prosesor yang kuat dan dijadwalkan rilis pada akhir tahun mendatang. 
 

Headphone Pembersih Udara Ible 

 

(dok. Airvida Ible)

(dok. Airvida Ible)


Ible memperkenalkan produk inovatif terbaru bernama Airvida E1. Ini merupakan neckband yang dilengkapi dengan pembersih udara built-in. Perusahaan mengklaim perangkat punya daya tahan baterai hingga 8 jam saat dipakai sebagai pembersih udara dan headphone. 


Kacamata Pintar TCL 

 

(dok. TCL)

(dok. TCL)


Produsen peralatan elektronik China, TCL memperkenalkan NxtWear Air yang merupakan kacamata pintar dengan dukungan citra tiga dimensi dan speaker stereo ganda. Kacamata juga memiliki dua layar OLED dan dua lensa depan yang dapat diganti. Ini ditargetkan meluncur dalam waktu dekat. 


Remote ramah lingkungan Samsung 

 

(dok. Samsung)

(dok. Samsung)
 

Pertama kali diperkenalkan pada CES 2021, Eco Remote Samsung dapat melakukan pengisian daya memakai cahaya matahari atau lampu. Pada tahun ini, perusahaan memperbarui kemampuannya untuk mengisi daya baterai dengan memakai gelombang radio yang dipancarkan oleh router Wifi. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

TikTok x Najwa Shihab Ajak Berbagi Kebahagiaan lewat Konten

BERIKUTNYA

Gampang Lelah? Ini 10 Penyebab yang Perlu Diwaspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: