#SerunyadiTikTok (Dok. TikTok Indonesia)

TikTok x Najwa Shihab Ajak Berbagi Kebahagiaan lewat Konten

11 January 2022   |   21:44 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Mengawali tahun 2022, TikTok Indonesia meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #SerunyadiTikTok yang mengajak pengguna untuk menikmati keseruan serta merayakan diri mereka secara otentik melalui ragam konten yang hadir di platform video singkat tersebut.

Dalam kampanye ini, TikTok menggandeng jurnalis dan figur inspiratif, Najwa Shihab serta sejumlah kreator TikTok untuk membantu menyebarkan semangat #SerunyadiTikTok. 

Head of Operations TikTok South East Asia Angga Anugrah Putra menuturkan para figur ini diharapkan dapat membantu memperkuat misi utama TikTok, yaitu untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan bagi semua pengguna sepanjang tahun mendatang. 

Riset Global Authenticity Study yang dilakukan Nielsen menunjukkan bahwa TikTok telah menjadi ‘rumah aman’ di mana para penggunanya dapat merayakan diri mereka secara otentik. Dilakukan di berbagai negara, survei ini mengungkapkan bahwa 67 persen responden dapat dengan bebas mengekspresikan keunikan diri mereka seutuhnya. 

Selain itu, studi yang sama menunjukan bahwa hampir seluruh pengguna di Indonesia menemukan konten yang relevan dengan mereka dan merasakan kebahagiaan atas sajian konten yang menghibur. 

"Semangat untuk saling menghibur melalui berbagai jenis konten ini terus dibawa oleh komunitas TikTok di Indonesia, terlihat dari konten entertainment, komedi, dan edukasi yang menjadi kategori konten paling populer pada tahun 2021 di TikTok," kata Angga.

Ketiga elemen ini juga tercermin dalam ragam konten lainnya di TikTok, mulai dari edukasi, kesehatan, kuliner, olahraga, hingga fashion dan beauty.

Sebagai figur publik yang berpengaruh, Najwa melihat bagaimana masyarakat dapat menuangkan kreativitas mereka dalam berbagai isu dan bidang lewat ragam konten menarik termasuk di TikTok. 

"Untuk itu, saya sangat bersemangat bisa menjadi bagian dalam kampanye #SerunyadiTikTok. Tidak hanya karena saya bisa ikut berekpresi, belajar berbagai hal baru, dan terhibur tapi juga memberi kesempatan bagi saya untuk terlibat dan berinteraksi lebih dekat dengan komunitas Tiktok yang begitu beragam," ujarnya. 

Selain Najwa, video kampanye yang dirilis dalam rangka kampanye ini turut menampilkan kreator ternama yang mewakili berbagai kategori populer di TikTok. Di antaranya Tamara Dai (Fashion), Dimsthemeatguy (Food), Asahpolapikir (Education), Avanthelove (Entertainment), an Sally Tanudjaja (Health).

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Roblox Tutup Aplikasi Versi Lokal di China 

BERIKUTNYA

7 Gawai Inovatif yang Dikenalkan pada Ajang CES 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: