Poster film Ben & Jody (Dok. Visinema Pictures)

Tinggalkan Filosofi Kopi, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho Terlibat Konflik Lahan

11 January 2022   |   20:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jelang penayangannya di bioskop, Visinema Pictures merilis trailer film Ben & Jody baru-baru ini. Dalam video berdurasi 2 menit 16 detik itu, karakter Ben & Jody ditampilkan sangat berbeda dengan sekuel Filosofi Kopi sebelumnya. Dalam film ini, mereka tampil dengan aksi laga bersama pemain lainnya. 

Adegan trailer dibuka oleh Ben (Chicco Jerikho) yang berada di sebuah hutan memegang pistol ketakutan. Dia sedang berhadapan dengan beberapa warga desa yang sedang menjaga kampung mereka dari komplotan pembalak.

“Jadi kamu sebenarnya siapa?” ucap Tambora yang diperankan oleh Aghniny Haque kepada Ben.

“Seperti yang saya bilang, nama saya Ben. Saya ini tukang kopi dan Jody itu saudara saya,” jawab Ben ketakutan. “Kenapa cuma berdua? Yang lain mana,” tegas Tambora.
 

f

Poster film Ben & Jody (Dok. Visinema Pictures)

Dalam satu unggahan di Instagram, sutradara Angga Dwimas Sasongko membeberkan sedikit alur cerita dari film Ben & Jody. Dalam film tersebut, Ben memutuskan pulang kampung dan keluar dari Filosofi Kopi.

Patah hati ditinggal Brie, membuat Jody sibuk terlibat aksi para tetangga yang lahan taninya ingin diserobot oleh perusahaan. Hal itu membuat aksi ricuh di sekitar kampung dan Ben pun diculik.

Jody yang diperankan Rio Dewanto, kehilangan kontak dengan Ben (Chicco Jerikho) dan dia pun pergi mencari sahabatnya itu. Adegan dalam film pun berlanjut dengan petualangan penuh aksi dengan beberapa senjata seperti panah, pisau, peluru, golok dan sebuah mobil offroad.

Angga pun mengungkapkan bahwa ide cerita laga aksi dalam film Ben & Jody berawal dari video manggung amatir musisi Glenn Fredly saat bernyanyi lagu karya Franky Sahilatua di acara AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara).

“Saat Bung perform di acara itu, saya ada di sana. Video itu sontak bikin semua memori tentang momen-momen kecil saat kami bergerak bersama untuk Mentawai, Aru, juga proyek-proyek pribadi Glenn seperti AMAN, Pembebasan Tahanan Politik dan lain-lain,” tulis sutradara berusia 36 tahun itu. 

Angga mengaku bahwa memori tersebut mengubah arah kreatif film Ben & Jody. Terlebih, sebagai produser, Chicco pun mengaku didatangi sosok Glenn dalam mimpinya.

“Jadilah kami bersama Rio Dewanto sepakat, bahwa arah pengerjaan film Ben & Jody ini adalah sebuah refleksi untuk Bung Glenn dan persahabatan kami,” tulisnya.

Selain beberapa nama aktor di atas, film Ben & Jody juga dibintangi oleh Hana Malasan, Ruth Marini, Muzakki Ramdhan, Reza Hilman, Yayu Unru, Arswendy Bening Swara, Yayan Ruhian, Bebeto Leutualy, Ari Lesmana, Fariz Alfarizi, Luna Maya, Ricky Saldian, Muhammad Aga, dan Aufa Dien Assagaf.

Film Ben & Jody akan tayang di bioskop pada 27 Januari 2022.
 



 

SEBELUMNYA

ATEEZ Sukses Gelar Konser Luring Pertama setelah 2 Tahun

BERIKUTNYA

ENHYPEN Lanjutkan Perjalanan Mencari Jawaban melalui Album DIMENSION: ANSWER

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: