ATEEZ. (Dok. Twitter/ATEEZ)

ATEEZ Sukses Gelar Konser Luring Pertama setelah 2 Tahun

11 January 2022   |   21:31 WIB

Boy group ATEEZ telah menyelesaikan konser luring domestik pertamanya setelah 2 tahun terkendala pandemi. Konser The Fellowship: Beginning of the End diselenggarakan mulai Jumat (07/01/2022) hingga Minggu (09/01/2022) di Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan.

Konser pembuka untuk rangkaian tur The Fellowship: Beginning of the End ini menghadirkan penampilan yang telah dinantikan setelah lebih dari 2 tahun sejak konser luring terakhirnya, The Fellowship: Map The Treasure Tour yang diadakan di lokasi yang sama pada Februari 2020.

Dengan menarik kurang lebih 6.000 penonton selama penyelenggaraannya, konser ini tetap melakukan penyesuaian protokol dasar seperti larangan untuk bersuara dan bernyanyi bagi para penonton dan protokol kesehatan dasar lainnya.

Adanya pembatasan ini membuat ATEEZ harus mengakali kemeriahan konser dengan suara kastanet kayu dan penampilan yang penuh semangat.

(Baca juga: SM Entertainment Sambut 2022 dengan Konser Daring Berdurasi 6 Jam)
 
"Meski saya tidak bisa mendengar teriakan secara langsung, ini terasa seperti saya mendengar teriakan dari kastanyet," tutur Yeosang.

Sebelum memulai penampilan, ATEEZ menyebutkan dalam sesi pembukaan bahwa subjudul Beginning of the End dipilih sebagai kalimat yang menggambarkan situasi yang sesuai bagi grup dengan 8 anggota itu untuk saat ini.

"Setelah melihat judul ini untuk kali pertama, saya kami menyiapkan konser dengan pikiran, 'Setelah penantian panjang, ini adalah awal yang baru.' Hari ini adalah konser terakhir di Seoul, tapi kami berharap penantian panjang bersama ATINY (penggemar ATEEZ) akan berakhir dengan ini," tutur ATEEZ.

Seluruh anggota juga mengatakan bahwa mereka telah mempersiapkan rangkaian penampilan panggung yang bisa meninggalkan kesan mendalam sebagai bentuk penantian panjang dari para penggemar. Ada lebih dari 20 lagu yang ditampilkan pada konser kali ini, termasuk lagu-lagu baru dari album ZERO: FEVER EPILOGUE.

Lagu pertama yang ditampilkan adalah WONDERLAND: Symphony No.9 “From The Wonderland" yang merupakan lagu aransemen ulang dari lagu WONDERLAND untuk acara kompetisi Kingdom: Legendary War dan salah satu lagu dalam album EP terbaru ZERO: FEVER EPILOGUE yang rilis pada Desember 2021.

Dalam ulasan Hanguk Gyeongje, Senin (10/01/2022), lagu yang mengombinasikan WONDERLAND dari album Treasure EP.Fin: All to Action dengan aransemen Symphony No. 9 From the New World milik Dvorak ini membuka rangkaian konser dengan meriah dengan kembang api dan vokal yang menggelegar, menunjukkan kesan ATEEZ yang lebih kuat dan tangguh.

Selanjutnya, konser dilanjutkan dengan beberapa lagu dalam set list mereka selama tiga hari. Beberapa lagu ini terdiri dari lagu utama dan lagu B-side yang dirilis sejak debut hingga sekarang, misalnya Pirate King, Say My Name, Deja Vu, Fireworks, Good Lil Boy, TO THE BEAT, ROCKY, The Real, Dancing Like Butterfly Wings, Turbulence, Answer, dan lain-lain.
 
Dalam penampilan ini, ATEEZ meletakkan upaya mereka dalam memunculkan berbagai ide baru dari proses persiapannya dengan tujuan untuk menyalurkan memori dan emosi dari penampilan asli maupun versi pembaruan melalui aransemen baru serta menunjukkan kepercayaan diri mereka sebagai satu tim.

Selama 180 menit, ATEEZ menyajikan penampilan panggung yang tidak banyak menggunakan desain panggung yang mewah atau perangkat tambahan untuk mendukung penampilan mereka. Ini bertujuan untuk menekankan koreografi mereka yang kuat dan memiliki ciri khas pada interpretasi dan ekspresi mereka di panggung yang menjadi kelebihan mereka selama ini.

"Baik untuk ATINY yang pertama kali maupun yang sudah menantikan kami, semua bisa merasakan bahwa 'ATEEZ tampil dengan sangat baik' dan merasakan bahwa 'waktu telah banyak berlalu,'" tutur salah satu personel ATEEZ, Mingi.

Beberapa contoh yang ditunjukkan adalah WAVE yang kental dengan kesan penampilan yang segar, INCEPTION yang memberikan kesan sentimental dengan aransemen orkestra sebagai tambahan, dan Take Me Home yang diperkuat dengan penggunaan kaca untuk memberikan kesan sensual.
 
(Baca juga: Sasaeng Pasang Alat Pelacak di Mobil ATEEZ, KQ Entertainment Tempuh Jalur Hukum)

ATEEZ saat penutupan konser The Fellowship Beginning of the End hari ke-3. (Dok. Twitter/ATEEZ)

ATEEZ saat penutupan konser The Fellowship Beginning of the End hari ke-3, Seoul, Korea Selatan. (Dok. Twitter/ATEEZ)

ATEEZ memegang slogan proye penggemar di konser The Fellowship Beginning of the End hari ke-3, Seoul, Korea Selatan. (Dok. Twitter/ATEEZ)

ATEEZ memegang slogan proyek penggemar di konser The Fellowship Beginning of the End hari ke-3, Seoul, Korea Selatan. (Dok. Twitter/ATEEZ)


Di hari terakhir, ATEEZ dikejutkan dengan proyek slogan dari para penggemar bersamaan dengan nyanyian lagu Star 1117 yang ditujukan sebagai rasa cinta dari ATEEZ kepada ATINY dan sebaliknya. Dengan tulisan "Kebahagiaan dan kegembiraan terbesar. Aku akan selalu membuatmu bersinar," slogan ini telah membuat semua anggota ATEEZ tersentuh hingga sebagian di antaranya menangis terharu.

"Kami bisa sampai sejauh ini berkat dukungan dan semangat dari ATINY. Ada beberapa momen ketika kami merasa cemas selama dua tahun terakhir. Tapi kalian mendukung kami dengan keberanian dan kepercayaan diri melalui konser ini. Kami akan tetap tampil untuk kalian selamanya, apa pun itu," tutup ATEEZ saat mengakhiri konser.

Konser The Fellowship: Beginning of the End akan dilanjutkan dengan tur dunia di 5 kota di Amerika Serikat mulai 18 Januari sampai 30 Januari 2022. Sementara itu, tur di Eropa mengalami penundaan hingga waktu yang belum ditentukan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Begini Cara Belajar Holistik untuk Persiapan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri

BERIKUTNYA

Tinggalkan Filosofi Kopi, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho Terlibat Konflik Lahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: