Poster acara konser ATEEZ (kiri) & fan meeting Stray Kids (kanan). (Dok. KQ Entertainment & JYP Entertainment)

ATEEZ & Stray Kids Umumkan Rincian Tambahan untuk Konser & Fan Meeting Terbaru

08 January 2022   |   17:00 WIB

Tahun 2022 akan penuh dengan berbagai rencana para artis K-pop, baik grup maupun solo, yang merencanakan penyelenggaraan konser dan acara fan meeting (temu penggemar) secara daring, hibrida, maupun luring. Akan tetapi, penyelenggaraannya tetap menyesuaikan perkembangan kondisi pandemi di lokasi yang telah ditentukan.

Dua artis K-pop yang memberikan kabar pembaruan terbaru adalah ATEEZ dan Stray Kids yang masing-masing telah mengumumkan rencana rangkaian konser dan fan meeting mereka sejak November dan Desember 2021.

ATEEZ kini tengah menyelenggarakan rangkaian konser The Fellowship: Beginning of the End di Seoul, Korea Selatan sejak Jumat (07/01/2022) sampai Minggu (09/01/2022). Konser terbaru setelah konser daring ATEEZ XR Show [FEVER: eXtended edition] ini kemudian akan berlanjut di lima kota di Amerika Serikat pada 18-30 Januari 2022.

Lima venue di Amerika Serikat yang dituju adalah Wintrust Arena, Chicago; Gas South Arena, Atlanta; Prudential Center, Newark; The Texas Trust CU Theatre at Grand Prairie, Dallas; dan The Forum, Los Angeles.

Semula konser ini akan selesai pada 1 Maret 2022 di Palacio Vistalegre, Madrid, Spanyol, akan tetapi pihak penyelenggara melalui MyMusicTaste mengumumkan bahwa rangkaian konser The Fellowship: Beginning of the End di Eropa yang mulai dilakukan pada Februari 2022 harus ditunda dengan alasan keamanan pandemi seiring dengan kasus Covid-19 varian Omicron yang meningkat.
 
"Seiring dengan pemantauan situasi COVID dan kepastian akan lingkungan yang aman untuk para ATINY (penggemar ATEEZ) agar bisa menikmati konser, semua pihak memutuskan untuk menjadwalkan ulang tur sebagai keputusan terbaik untuk situasi saat ini. Kesehatan para artis, penggemar, dan staf adalah prioritas utama kami," tutur perwakilan MyMusicTaste dalam rilis resmi di akun Twitternya pada Jumat (07/01/2022).

Pihaknya juga menambahkan bahwa jadwal baru untuk konser di Eropa akan diumumkan menyusul bersamaan dengan jadwal fan meeting di London, Berlin, dan Madrid. Tidak hanya itu, mereka juga memberi info bahwa para calon penonton yang ingin melakukan pengembalian dana bisa langsung menghubungi tempat penjualan tiket.

Sementara itu, Stray Kids juga memberikan rincian awal untuk penyelenggaraan acara fan meeting SKZ’s CHOCOLATE FACTORY yang semula telah dibocorkan dalam video rincian rencana kegiatan Stray Kids "STEP OUT 2022". Acara fan meeting kedua ini akan diselenggarakan mendekati perayaan Hari Valentine.
 
Diselenggarakan secara hibrida (luring dan daring), konser ini akan diadakan pada 12-13 Februari 2022 di Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan untuk venue luring serta aplikasi Beyond LIVE untuk venue daring. Untuk tanggal 12, acara mulai diadakan pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB, sedangkan acara tanggal 13 akan diselenggarakan satu jam lebih awal.

Hingga saat ini, JYP Entertainment belum merincikan penjualan tiket luring maupun daring serta ketentuan untuk mengikuti acara fan meeting tersebut.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Terinspirasi dari The King's Man, Berikut 3 Fakta Kolaborasi Wong Hang Tailor

BERIKUTNYA

NOAH Remake Video Klip Bintang di Surga dengan Teknologi Extended Reality

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: