Cuplikan desain jas Wong Hang Tailor dan 20th Century Fox Indonesia untuk penayangan film The King's Man. (Dok. Wong Hang Tailor/20th Century Fox Indonesia)

Terinspirasi dari The King's Man, Berikut 3 Fakta Kolaborasi Wong Hang Tailor

08 January 2022   |   15:37 WIB

Kolaborasi keren terjadi pada industri perfilman dan mode di Tanah Air. Pada Rabu (22/12/2021), 20th Century Studios Indonesia dan rumah mode Wong Hang Tailor melakukan kolaborasi fesyen dengan merancang koleksi setelan jas berkonsep Kingsman untuk promosi film The King's Man

Lima setelan jas dalam koleksi ini dibawakan oleh lima orang artis Indonesia, yaitu aktor Chicco Jerikho dan Arifin Putra, aktris dan penyanyi Sheila Dara, penyanyi Vidi Aldiano, dan komika Babe Cabita. Kelimanya memiliki desain yang unik dan elegan yang sesuai dengan detail khas dari Wong Hang Tailor. Yuk intip 3 faktanya!
 

1. Desain eksklusif Wong Hang Tailor

Rumah mode Wong Hang Tailor secara khusus mendesain lima setelan jas yang terinspirasi dari lima artis Indonesia dengan keunikannya masing-masing. 

Untuk rancangan desain ini, jas milik Chicco dan Arifin memiliki desain double-breasted dengan pola yang elegan dan simpel; Sheila dan Vidi memiliki desain jas berbahan beludru dengan desain klasik; dan Babe dengan jas berwarna biru dengan corak kotak-kotak yang unik dan mencolok.
 

2. Transformasi komedian Babe Cabita

Sebagai salah satu muse atau artis yang menginspirasi salah satu koleksi kolaborasi Wong Hang Tailor dengan 20th Century Fox Indonesia, Babe menunjukkan sisi lain yang lebih elegan layaknya agen Kingsman. Transformasi ini memberikan kesan yang berbeda dari kesan kasual dan santai yang selama ini melekat padanya.

"Kami harap setelan jas ini dapat memperkuat sisi elegan dari pemakainya, sama seperti para agen Kingsman yang selalu tampak elegan dengan ragam setelan jas yang mereka kenakan," jelas Lianto Wongso selaku perwakilan dari Wong Hang Tailor dalam pernyataan resmi pada Jumat (07/01/2022).
 

3. Dibuat selama 2 minggu

Untuk kolaborasi ini, Wong Hang Tailor mengerjakan proyek kolaborasi ini selama 2 minggu sejak kerja sama resmi terjalin. Proses ini sendiri dimulai dengan melihat referensi para pemain film The King's Man, lalu dilanjutkan dengan pengerjaan desain, pengukuran, pembuatan, hingga finalisasi produk.

"Proses pembuatan koleksi spesial ini sangat menantang, terutama dari jangka waktu yang cukup singkat. Tetapi kami para desainer Wong Hang Tailor sangat senang dapat berkolaborasi untuk merayakan perilisan The King’s Man dengan menunjukkan keahlian kami dalam merancang setelan jas terbaik," tutur desainer Samuel Wongso.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Rooney Mara Perankan Audrey Hepburn di Film Biopik Apple Studios

BERIKUTNYA

ATEEZ & Stray Kids Umumkan Rincian Tambahan untuk Konser & Fan Meeting Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: