The Panasdalam Bank (Dok. Warner Music Indonesia)

The Panasdalam Bank Rilis Lagu Anyar berjudul Kamu Orang Gula

17 September 2021   |   17:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

The Panasdalam Bank kembali merilis single baru berjudul Kamu orang Gula. Lagu tersebut merupakan satu dari beberapa single yang akan segera dirilis dalam bentuk EP terbaru mereka, Yes I Am, berisi lagu-lagu soal percintaan muda-mudi dengan lirik jenaka yang menjadi ciri khas dari band asal Bandung itu.

Melalui single Kamu Orang Gula yang mengusung genre pop-folk, The Panasdalam Bank bercerita tentang seseorang yang mengungkapkan kerinduan kepada pasangannya yang manis seperti gula.

Uniknya, lagu tersebut justru telah diciptakan oleh penulis sekaligus vokalis The Panasdalam Bank Pidi Baiq antara tahun 2014-2015 dan diproduseri oleh Nawa. Akhirnya, lagu tersebut pertama kali dibawakan secara live di rumah The Panasdalam dengan format Rampak Gitar dengan vokal yang diisi oleh Nawa.

Dengan lirik singkat dan aransemen musik yang didominasi biola, proses rekaman lagu berdurasi 3 menit itu tidaklah mudah. Bassist The Panasdalam Bank, Nandang, mengatakan proses rekaman dilakukan dalam keadaan cemas karena pandemi Covid-19, sehingga sebagian kegiatan dilakukan di rumah masing-masing, sisanya dilakukan di studio The Panasdalam Bank.

“Banyak hambatan karena workshop tidak terlaksana dengan lancar. Sampai akhirnya The Bank bersepakat memfinalkan karya dan merasa puas dengan hasilnya,” ujarnya dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (17/9).
 

dfd

The Panasdalam Bank (Dok. Warner Music Indonesia)

Selain itu, Nandang juga mengatakan bahwa artwork single Kamu Orang Gula digarap oleh ilustrator Erwin Koboy Banjaran, sedangkan artwork album Yes I Am dibuat oleh Ibas.

Single Kamu Orang Gula sendiri telah dapat didengarkan di berbagai platform streaming musik di Indonesia.

Adapun, album Yes I Am akan menjadi mini album pertama mereka setelah lebih dari 10 tahun tidak mengeluarkan album original. Berisi 5 lagu baru, album tersebut bercerita tentang kisah cinta, rasa pilu, dan patah hati yang dialami remaja yang kerap kali diserang rasa galau. Kabarnya, album itu akan segera dirilis dalam waktu dekat.

The Panasdalam Bank merupakan band yang digawangi oleh Erwin Koboi (vokal - Harmonika), Alga (vokal), Boiq (gitar elektrik), Nawa (gitar akustik), Nandang (gitar Bass), Roy (drum), dan Eeng (perkusi).
 
Dengan menggunakan pendekatan progresif di dunia musik Indonesia dengan lirik yang unik dan satir, The Panasdalam Bank berhasil mendapatkan tempat di skena musik indie-folk-rock. Tidak hanya folk-rock, The Panasdalam juga dapat memproduksi dan merilis lagu-lagu pop melodik seperti lagu-lagu soundtrack untuk film Dilan.
 
Beberapa album The Panasdalam Bank yang telah dirilis di antaranya Voor Milea (2020), Dilan 1990-1991 (2019), dan Koboy Kampus (2018). Mereka juga pernah berkolaborasi dengan beberapa artis seperti Hanin Dhiya, Rahmania Astrini, Igan Andhika dan Elvan Saragih.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Microsoft Office 2021 Bakal Dirilis Bulan Depan

BERIKUTNYA

Green Rebel Gaet 2 Restoran Ini Bikin Menu Berbahan Nabati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: