Grup Putih Abu-Abu (Dok. Putih Abu-Abu)

Curahan Kegalauan Putih Abu-Abu dalam Cover Lagu Bimbang

08 January 2022   |   11:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup vokal Putih Abu-Abu kembali merilis cover version terbaru dari lagu Bimbang ciptaan Melly Goeslaw. Dalam garapannya kali ini, grup kolaboratif asal Cianjur ini membawakan lagu dengan yang tempo lambat dan menggunakan instrumen yang minimalis.

Lagu versi ini didominasi oleh petikan gitar akustik yang menyatu dengan gesekan senar biola. Suara para personil Putih Abu-Abu terdengar selaras yang membuat suasana lagu ini semakin sendu.

Karin, salah satu personel Putih Abu-Abu, memiliki kesan tersendiri dengan lagu yang menjadi salah satu soundtrack film AADC pada 2002 silam itu. Lagu ini, katanya, menaruh perhatian pada sosok anak perempuan yang kehilangan ibunya. 

“Kemudian dia bertemu seorang laki laki yang pada saat mereka bertemu tanpa disadari bahwa anak laki laki tersebut bisa mengobati rasa pilu yang sedang dia rasakan kemudian dia bertanya tanya tentang perasaan yang dia rasakan," kata Karin dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (8/1/2022).

Sementara itu, Intan, personel lainnya memberikan sedikit bocoran mengenai lirik video yang akan tayang di hari yang sama dengan hari rilis.

"Karena single cover version ‘Bimbang’ ini ceritanya nyambung dari single Putih Abu-Abu sebelumnya. Jadi nanti di setiap single yang dirilis akan saling terhubung alur ceritanya. Jadi jangan lupa tonton ya di kanal Youtube kami," ungkapnya.

(Baca juga: Tampil di Eropa, Voice of Baceprot Tebarkan Pesan Damai soal Hijab)
 

G

Grup Putih Abu-Abu (Dok. Putih Abu-Abu)

Ini bukan lagi pertama Putih Abu-Abu mengcover lagu ciptaan Melly Goeslaw. Sebelumnya, mereka sudah merilis beberapa single garapan Melly Goeslaw seperti Bunda, Bagaikan Langit, dan Mungkin. Ketiga lagu itu pun memperoleh views yang cukup banyak di YouTube yakni 72 juta untuk lagu Bagaikan Langit, 8 juta views untuk lagu Mungkin, dan 1 juta views untuk lagu Bunda.

Seperti diketahui, grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star. Saat ini, akun youtube Putih Abu-Abu telah memiliki subscribers sebanyak 6.12 juta dengan total lebih dari 1 milyar views.

Sebelumnya, kanal YouTube mereka mendapatkan 5 juta subscribers di bulan September 2021, tambahan 1 juta subscribers sendiri diraih di bulan November 2021. Akun Youtube mereka juga mengantongi penghargaan sebagai “The Most Subscribers Gained” di acara YouTube Week Indonesia.

Selain cover lagu, aksi kocak para anggotanya yakni Cheryl, Karin, Taya, Alma, Reikhansa, dan Intan juga menjadi daya tarik dari grup asal Cianjur ini. Putih Abu-Abu kerap membuat konten dengan ragam format mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games. Grup ini juga sempat mendapatkan komentar dari band Coldplay untuk konten tebak-tebakan mereka berjudul ‘Licik Cheryll mah dibejaan’.

Hingga saat ini, beberapa video cover mereka seperti Bagaikan Langit sudah ditonton 73 juta kali, Dance Monkey ditonton 39 juta kali, dan Aisyah Istri Rasulullah ditonton 18 juta kali. Selain itu, video cover single Daun Jatuh Resah Jadi Luka ditonton lebih dari 1 juta kali di YouTube.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Dicari! Industri Game Butuh Lulusan dari Jurusan Ini

BERIKUTNYA

Setelah 10 Tahun, The Panasdalam Bank Rilis EP Anyar Yes I Am

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: