Game Monster Hunter (dok. Capcom)

Catat! Ini Daftar Game yang Rilis pada Januari 2022 

07 January 2022   |   18:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

2021 masih menjadi tahun yang sulit bagi industri gim. Ini terlihat dari banyaknya judul-judul permainan video yang batal dirilis sepanjang tahun lalu, mendorong sejumlah proyek untuk rilis pada tahun ini atau tahun-tahun mendatang. 

Dari sekian banyak gim yang jadwal rilisnya tertunda hingga awal 2022 ini atau pun judul gim yang memang sedari awal dijadwalkan meluncur pada tahun ini, berikut ini adalah beberapa permainan yang akan menyapa para penggemar pada bulan Januari 2022 : 

 

1. Monster Hunter Rise (platform komputer/PC) 

 


Monster Hunter Rise merupakan permainan bergenre role playing game (RPG) yang dikembangkan oleh Capcom. Gim ini sebetulnya telah dirilis pada Maret 2021 di Nintendo Switch, tapi kemudian diperluas ke platform komputer pada 12 Januari mendatang. Monster Hunter juga salah satu waralaba gim populer yang punya skor 88/100 dari Metacritic. 
 

2. The Anacrusis (Xbox Series X/S, Xbox One, PC) 

 


The Anacrusis adalah gim tembak-tembakan atau first person shooter (FPS) yang dimainkan bersama empat orang dalam satu tim. Permainan ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Stray Bombay yang merupakan developer indie. Gim ini merupakan proyek pertama dari perusahaan tersebut.
 

3. God of War (PC) 

 


Bagi para gamers, judul God of War pasti sudah tidak asing lagi. Permainan ini pertama kali dirilis pada 2005 untuk konsol PlayStation 2 dan akhirnya Sony mengumumkan perilisan gim untuk platform komputer pada 14 Januari mendatang. Gim versi komputernya akan hadir dengan peningkatan grafis yang lebih baik. 
 

4. Nobody Saves the World (Xbox Series X/S, Xbox One, PC) 

 


Nobody Saves the World merupakan permainan action role playing dungeon crawling yang dikembangkan oleh DrinkBox Studios untuk konsol Xbox. Awalnya, gim ini rencana diluncurkan pada tahun lalu, tapi dipastikan meluncur pada 18 Januari mendatang. 


5. Rainbow Six Extraction (PS5, PS4, Xbox X/S, Xbox One, Stadia, PC) 

 


Gim yang judul originalnya adalah Tom Clancy’s Rainbow Six Quarantine ini merupakan permainan genre tactical shooter yang dikembangkan oleh studio Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh raksasa gim Ubisoft. Gim ini akan rilis pada 20 Januari 2022. 

 

6. Windjammers 2 (PS5, PS4, Xbox One, Switch, Stadia, PC) 

 


Windjammers 2 adalah sekuel dari gim arcade lawas Windjammers yang rilis pada 1994. Gim ini dikembangkan dan diterbitkan oleh studio gim Prancis bernama Dotemu. Akan dirilis di berbagai platform gim pada 20 Januari mendatang. 
 

7. Pupperazzi (PC) 


Pupperazzi merupakan gim indie yang dikembangkan oleh Sundae Month dan diterbitkan Kitfox Games untuk platform komputer. Gim yang akan rilis pada 20 Januari ini akan menjadi gim kasual untuk memotret dan mengoleksi foto-foto hewan peliharaan seperti anjing. 
 

8. Pokemon Legends: Arceus (Switch) 

 

Judul terbaru dari waralaba Pokemon yakni Pokemon Legends: Arceus akan hadir di Nintendo Switch pada 28 Januari mendatang. Gim ini dikembangkan oleh Game Freak yang telah menangani banyak gim waralaba Pokemon sebelumnya. 

[Baca juga:Rilis Akhir Bulan Januari, Cek Gameplay & Cerita Baru Game Pokemon Legends: Arceus]

9. Uncharted: Legacy of Thieves Collection (PS5, PC) 

 


Ini merupakan proyek koleksi remastered dari waralaba Uncharted, meliputi Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy. Sony mengemas dua permainan tersebut dalam sebuah koleksi untuk para penggemar setia, dan akan diluncurkan pada 28 Januari mendatang. 

Editor : Gita

SEBELUMNYA

Calon Pengantin, Sudah Saatnya Wujudkan Impian Pernikahan Kalian

BERIKUTNYA

Garuda Indonesia Menjadi Official Airline Liga Indonesia Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: