Pokemon Legends: Arceus (dok. Nintendo)

Rilis Akhir Bulan Januari, Cek Gameplay & Cerita Baru Game Pokemon Legends: Arceus

03 January 2022   |   19:22 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perpustakaan permainan video gim di konsol Nintendo Switch dari waralaba media populer yakni Pokemon terus bertambah, seiring dengan masuknya judul-judul baru yang dinantikan para penggemar.

Setelah menghadirkan seri Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl yang dirilis pada akhir tahun lalu, Nintendo Switch bakal kedatangan judul permainan lain yakni Pokemon Legends: Arceus yang bakal meluncur awal tahun ini.

Pokemon Legends: Arceus digadang-gadang akan menjadi permainan petualangan Pokemon jenis baru yang diciptakan oleh Game Freak. Gim juga disebut mengambil inspirasi dari permainan video The Legends of Zelda: Breath of the Wild.

Berikut ini adalah detail dari gim Pokemon Legends: Arceus yang telah diketahui:

1. Waktu perilisan & detail permainan

Judul anyar Pokemon ini dipastikan akan dirilis eksklusif untuk konsol gim Nintendo Switch pada 28 Januari mendatang. Cuplikan video perdananya meluncur dalam gelaran Pokemon Present pada Februari tahun lalu.

Cuplikan video pertama ini menggambarkan sedikit gameplay permainan. Berbeda dari pola permainan gim sebelumnya, Pokemon Legends: Arceus memungkinkan pemain melakukan pertarungan langsung di alam terbuka.

Pokemon Company dan Nintendo Switch kemudian merilis trailer lain selama Pokemon Present Agustus. Ini memperlihatkan lebih jauh soal wilayah yang disebut Hisui serta beberapa Pokemon baru yang akan muncul.

2. Detail cerita

Seiring dengan mendekatnya peluncuran gim ini, Pokemon Company juga telah merilis sejumlah informasi menarik seputar cerita yang akan mengiringi para pemain gim Pokemon Legends: Arceus mendatang.

Tidak seperti gim Pokemon Diamond dan Pearl yang mengusung latar waktu dan tempat lanjutan dari seri sebelumnya, Pokemon Legends terjadi di masa lalu ketika daerah Sinnoh masih dikenal sebagai Hisui. Pada era tersebut, masih belum ada konsep seperti menjadi Trainer Pokemon atau bahkan Pokemon League. Sebagian besar petualangannya akan berkutat pada penangkapan Pokemon untuk membuat Pokedex Pertama.

Akan ada tiga Pokemon awal yang bisa dipilih yakni Worlet, Cyndaquil, dan Oshawott, yang menurut perusahaan akan ada hubungan antara ketiganya sesuai dengan tema feodal yang berjalan sepanjang permainan.

Selain itu, karakter yang akan memainkan peranan besar dalam gim adalah Pokemon Mythical yang bernama Arceus. Pokemon tersebut disebut telah membentuk semua yang ada di dunia, yang dianggap setara dengan dewa pencipta.

3. Pokemon

Pokemon Company masih belum mengonfirmasi seluruh karakter Pokemon yang bakal muncul di judul terbarunya itu. Akan tetapi, ada beberapa Pokemon yang sudah muncul dalam trailer seperti Abomasnow, Abra, Aipom, Basculin, dan lain-lain.

Selain itu, ada beberapa Pokemon yang sama sekali baru dan tidak ada dalam seri-seri sebelumnya, yang telah diperkenalkan dalam beberapa kali presentasi Pokemon yang dilakukan perusahaan.

Beberapa Pokemon anyar tersebut antara lain Wyrdeer yang merupakan bentuk evolusi eksklusif Hisui dari Pokemon Stanler dan Basculegion yang juga evolusi eksklusif Hisui dari Basculin. Ada juga Hisuian Growlithe yang dikonfirmasi memiliki elemen api-baru dan Hisuian Braviary yang menjadi tipe psikis-terbang. Terlihat juga pokemon Zorua dan Zoroark Hisuian yang memiliki elemen hantu.
 


Editor : Gita

SEBELUMNYA

Peaky Blinders Berakhir di Musim 6, Steven Knight Siapkan Kejutan

BERIKUTNYA

Herodonology, Film Dokumenter Tentang Kiprah Seniman Kontemporer Heri Dono

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: