Ilustrasi sepasang pengantin (Dok. Getulio Moraes/Unsplash)

5 Hal Ini Bakal Jadi Tren Pernikahan pada 2022

07 January 2022   |   18:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Acara di hari kerja

Selama pandemi, banyak pasangan yang terpaksa harus menunda acara pernikahan mereka karena peraturan pembatasan sosial dari pemerintah. Di sisi lain, memesan tempat dan keperluan lainnya untuk pernikahan pada hari akhir pekan juga kian sulit karena banyaknya pasangan yang ingin menikah yang sebelumnya tertunda.

Dengan kondisi tersebut, Joan mengatakan banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan mereka pada hari kerja.

Menurut Joan, pernikahan di hari kerja adalah pilihan yang bagus karena membuat proses perencanaan pernikahan lebih mudah, sehingga bisa menjadi alternatif bagi pasangan yang memiliki anggaran terbatas.

“Karena harga tempat dan vendor biasanya akan lebih murah jika dibandingkan dengan akhir pekan,” katanya.
 

5. Membagi acara

Peraturan pemerintah yang terus berubah terkait pembatasan tamu acara selama pandemi telah memunculkan satu tren baru yaitu menyelenggarakan pernikahan dengan banyak acara dalam sehari, atau membagi pesta perayaan menjadi beberapa hari.

“Beberapa klien saya memutuskan untuk mengadakan acara makan siang dan makan malam pada hari yang sama, sementara memilih untuk mengadakan upacara pernikahan mereka lebih awal pada tanggal yang berbeda,” kata Joan.

Menurut Joan, tren ini dinilai baik karena dengan begitu pasangan bisa lebih fleksibel dalam mengatur daftar tamu, termasuk memungkinkan mereka untuk merayakan hari penting mereka dengan orang-orang terdekat tanpa harus membatasi kehadiran hanya untuk satu acara.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Staycation di Yogyakarta

BERIKUTNYA

Cek, Ini Daftar Nominasi dan Pemenang Steam Awards 2021 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: