Samsung Galaxy S21 FE 5G (dok. Samsung)

Samsung Resmi Umumkan Smartphone Galaxy S21 FE 5G, Begini Spesifikasinya

04 January 2022   |   15:13 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah banyak rumor dan bocoran informasi beredar di media sosial, Samsung Electronics akhirnya memperkenalkan secara resmi produk terbarunya, yakni Samsung Galaxy S21 FE 5G. Perusahaan mengumumkan kehadiran perangkat itu dalam ajang CES 2022.

Head of Samsung Electronics Mobile Experience Business, TM Roh, mengatakan bahwa perusahaan terus fokus menghadirkan inovasi seluler terbaru ke pada lebih banyak orang. Untuk itu, diperkenalkan produk inovasi terbarunya.

"S21 FE 5G dilengkapi dengan fitur premium yang paling penting bagi penggemar setia Galaxy, karena kami fokus untuk menghadirkan smartphone yang memenuhi kebutuhan terpenting mereka," katanya.

Samsung menghadirkan layar kelas premium untuk produk terbarunya itu. Konfigurasinya adalah layar 6,4 inci FHD+ Dynamix AMOLED 2X yang punya kecepatan refresh rate hingga 120Hz.

(Baca juga: Wow, Samsung Juara Bertahan di Pasar Smartphone Global)
 

Galaxy S21 FE 5G (dok. Samsung)

Galaxy S21 FE 5G (dok. Samsung)


Prosesor yang digunakan akan bervariasi sesuai dengan wilayah, tapi dipastikan memiliki octa-core 5 nanometer dengan pilihan memori hingga 8GB RAM dan 256GB penyimpanan. Baterainya dibekali 4,500 mAh dengan pengisian daya kabel 25 watt.

Adapun urusan kameranya dibekali dengan formasi kamera lebar 12MP f/1.8, kamera ultra lebar 12MP f/2.2 dengan FOV 123 derajat dan kamera telefoto 8MP f/2.4. Bagian depannya disematkan kamera 32MP f/2.2.

Perangkat ini juga akan menggunakan sistem operasi anyar Android 12 dengan antarmuka terbaru dari perusahaan yakni One UI 4. Fitur lainnya termasuk optical fingerprint, near field communication (NFC), dan sertifikat tahan air IP68.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyebut bahwa Galaxy S21 FE 5G akan mulai tersedia di pasaran mulai 11 Januari mendatang, perkiraan awalnya akan meluncur di pasar Eropa terlebih dahulu kemudian diikuti dengan pasar luar negeri lain.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jangan Salah, Ini Bedanya Revenue dan Income

BERIKUTNYA

Sama-Sama Perawatan, Ini Bedanya Manicure dan Pedicure

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: