Cuplikan film Ron's Gone Wrong. (Dok. 20th Century Fox/Locksmith Animation)

Tayang di Bioskop, Film Animasi Ron’s Gone Wrong Ceritakan Pertemanan Anak & Robot

03 January 2022   |   14:57 WIB

Salah satu film yang bisa Genhype tonton di bioskop pada awal tahun ini adalah film Ron’s Gone Wrong yang merupakan film animasi garapan rumah produksi 20th Century Studios dan studio animasi Locksmith Animation. Film ini merupakan salah satu film yang hadir sejak akhir tahun 2021.

Film animasi yang telah tayang perdana di Amerika Serikat sejak Oktober 2021 ini bercerita tentang seorang siswa yang canggung untuk berteman tapi berkepribadian riang bernama Barney Pudowski (Jack Dylan Grazer).

Tidak seperti teman-temannya, ia tidak memiliki perangkat digital B*Bot sebagai salah satu barang yang bisa menjamin popularitas siswa di sekolahnya.

B*Bot sendiri merupakan sebuah perangkat robot yang bisa berjalan, berbicara, serta terhubung secara digital yang dirancang untuk menjadi solusi sempurna untuk menavigasi tantangan sosial di sekolah. Dengan slogan "Best Friend Out of The Box", B*Bot dapat membuat pemiliknya tidak perlu khawatir saat mencari teman.

 

Cuplikan film Ron

Cuplikan film Ron's Gone Wrong. (Dok. 20th Century Fox/Locksmith Animation)


Barney sangat berharap bahwa dirinya bisa memiliki barang tersebut dan sang ayah mengabulkan permintaannya. Akhirnya, dia memiliki sebuah B*Bot bernama Ron (Zach Galifianakis).

Dengan hadirnya Ron dalam hidup Barney, petualangan pun dimulai dengan malfungsinya Ron saat akan diaktifkan. Hal ini terjadi karena adanya kerusakan sistem yang bisa membuat Ron terlihat tidak secanggih B*Bot lainnya.

Namun, keterbatasan ini membuat Ron jadi sangat setia dan selalu mendukung Barney dengan cara yang unik sebagai sahabat nyata, terlepas dari batas-batas sistem teknologi yang dirancang.

Kisah Ron akhirnya sampai diketahui oleh sang COO perancang B*Bot, Andrew Morris, dan akhirnya dia bertekad untuk membawa Ron pulang. Namun, Barney tetap bersikukuh untuk menjaga Ron dan membuktikan bahwa tidak semua hal harus sempurna.

"Sebagian dari kepribadian Ron terinspirasi dari hal-hal yang ingin saya katakan kepada putri saya yang duduk di tempat tidurnya di malam hari ketika ia khawatir tidak akan memiliki teman. Saya ingin mengatakan 'tidak apa-apa... hanya karena kamu tidak memilikinya sekarang bukan berarti teman itu tidak akan datang,'" jelas Smith.

 

Di balik film animasi ini, tentunya ada nama-nama besar yang menjadi pengisi suara. Selain Galifianakis dan Grazer, film ini juga menghadirkan Olivia Colman, Ed Helms, Justice Smith, Rob Delaney, Kylie Cantrall, Ricardo Hurtado, Marcus Scribner, dan Thomas Barbusca.

Menariknya, film ini juga menarik Liam Payne untuk mengisi soundtrack utama film ini dengan lagu berjudul Sunshine.

Ron’s Gone Wrong telah tayang di bioskop sejak 31 Desember 2021 dan akan tayang hingga beberapa waktu ke depan.



Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Teror Zombie di Sekolah dalam Serial Horor All of Us Are Dead

BERIKUTNYA

Kelumpuhan Tidur Jadi Gejala Varian Omicron

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: