Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

3 Alasan Kenapa Serial All of Us Are Dead Wajib Kalian Tonton

15 January 2022   |   13:05 WIB

Serial Korea Selatan All of Us Are Dead akan tayang pada Januari 2022. Serial ini lebih dulu diperkenalkan lewat poster utama dan teaser video pengumuman tanggal pada awal bulan ini. Berkonsep invasi zombie di sekolah, serial horor ini akan melihat perjuangan sekelompok siswa.

All of Us Are Dead merupakan serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama (beberapa merujuknya dengan judul alternatif School Attack) karangan Joo Dong-geun yang melihat kisah sebuah sekolah SMA yang menjadi titik awal dari sebuah wabah zombie dan sekelompok siswa yang berjuang untuk keluar dengan risiko infeksi.

Dengan keterbatasan yang mereka miliki dan pertolongan dari otoritas keamanan yang tak kunjung hadir, para siswa harus bisa bertahan hidup di tengah wabah zombie yang cepat menyebar dan minimnya pengetahuan survival.

Yuk intip 3 alasan kenapa All of Us Are Dead harus masuk watchlist atau daftar tontonan untuk kategori serial untuk Genhype!

 

1. Sekolah jadi tempat yang tidak aman

 

Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Selama ini, Genhype mungkin familiar dengan sebutan bahwa sekolah adalah salah satu ruang aman bagi para siswa karena terbatasnya kalangan yang bisa masuk ke dalam dan keamanan yang diterapkan. Tapi, bagaimana jadinya jika sekolah kini menjadi ruang dari pusat penyebaran wabah?

Inilah yang ingin ditunjukkan serial tersebut, di mana ironi ini diperkuat dengan desain set yang realistis menyerupai sebuah gedung sekolah sebanyak 4 lantai dan sentuhan grafis komputer. Desain set ini lengkap dengan ruangan-ruangan yang umum Genhype jumpai saat sekolah: ruang musik, ruang kelas, perpustakaan, hingga aula.

Dengan latar sekolah sebagai pusat dari wabah zombie, ketegangan dan kesan mencekam dari sekolah semakin terasa dengan adanya pertarungan antara guru-guru yang sudah terinfeksi dan upaya saling membunuh antara teman sekelas demi bertahan hidup.

 

2. Versi yang lebih seram

 

Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Jika Genhype sudah melihat keseraman dalam versi webtoon-nya, kini versi serialnya akan dibuat jauh lebih seram. Hal ini merupakan permintaan dari Joo Dong-geun selaku penulis webtoon All of Us Are Dead kepada sutradara Lee Jae-gyoo untuk membuat keseraman dari zombie dan adegan terasa lebih intens.

Dalam versi serial, ketegangan dan keseraman dibuat dengan adanya patahan tulang, muncratan darah, efek bola mata yang menonjol keluar, dan efek riasan yang seram. Meski efek-efek ini bisa jadi bagian favorit bagi mereka yang menyukai tayangan dengan unsur splatter, penonton yang memiliki sensitivitas terhadap darah disarankan untuk berhati-hati saat menonton tayangan ini.

 

3. Berbagai aktor baru dalam deretan karakter utama

 

Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Stills serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Dari 8 karakter yang diperkenalkan sebagai karakter utama, 7 di antaranya adalah aktor baru atau mereka yang sedang naik daun termasuk Park Ji-hoo, Yoon Chan-young, Park Solomon, dan Yoo In-soo. Pemilihan aktor baru ini dipertimbangkan oleh sutradara Lee untuk membuat penonton bisa fokus pada esensi dari para karakternya yang merasakan akhir dunia.

Karakter Nam On-jo (Park Ji-hoo) ditampilkan sebagai sosok yang berkembang dan diharapkan sebagai karakter yang selamat di dalam serial, sedangkan Yoo Gwi-nam (Yoo In-soo) akan membuat penonton merasa bahwa kehadiran remaja egois dan selalu frustrasi itu akan menimbulkan ancaman yang lebih besar daripada zombie.

Kehadiran berbagai karakter dengan variasi sifat ini membuat Genhype harus siap-siap dengan karakter yang berubah jadi zombie atau saling bermusuhan satu sama lain.

Serial All of Us Are Dead akan mulai tayang perdana pada 28 Januari 2022 dengan total 8 episode di platform Netflix. Sambil menunggu penayangannya, yuk lihat video trailer yang menunjukkan berbagai cuplikan adegan di dalam serial ini.
 



Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Museum MACAN Hadirkan 5 Instalasi yang Bahas Isu Lokal di Indonesia

BERIKUTNYA

Selain Rookie Cops & Virgin The Series, Ini 7 Rekomendasi Tayangan Disney+ Hotstar Januari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: