Ilustrasi (Dok. Toa Heftiba/Unsplash)

10 Ide Bisnis Kuliner yang Diprediksi Akan Cuan pada 2022

03 January 2022   |   15:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jika kamu selama ini ingin mulai bisnis tapi belum terwujud, tahun 2022 bisa menjadi momentum yang tepat untuk memulainya. Apalagi kalau bidang usaha yang mau kamu coba tekuni adalah kuliner. Boleh dibilang ini pilihan yang tepat mengingat trennya yang tak akan pernah surut.

Hampir setiap tahun, ada saja tren kuliner bermunculan yang digandrungi banyak orang. Untuk kamu yang ingin memulai bisnis kuliner, berikut 10 ide bisnis kuliner yang bisa kamu coba di tahun 2022 menurut rekomendasi Go Biz.


1. Hampers cantik kue kering


Ide bisnis kuliner yang masuk dalam kategori bisnis musiman ini umumnya memang laku keras menjelang hari-hari besar seperti lebaran atau Natal. Walau begitu, hampers cantik kue kering tetap menjanjikan sebagai peluang bisnis 2022.

Pasalnya, di luar momen spesial seperti lebaran atau Natal, masih banyak orang yang mencari hampers cantik kue kering untuk diberikan kepada klien, teman, atau keluarga sebagai hadiah atau bingkisan.


2. Katering karyawan kantoran


Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan makan siang para pegawai kantoran. Dari yang semula gemar makan siang di luar di berbagai tempat tiap harinya, kini mereka lebih memilih makan bekal sendiri demi alasan kesehatan dan keamanan. Masalahnya, tidak semua karyawan sempat memasak bekal sendiri tiap harinya.

Di sinilah peluang bisnis muncul, yakni dengan menyediakan katering karyawan kantoran. Agar makin laris, kamu bisa mencoba berbagai menu sehat dan enak yang disajikan dalam kemasan menarik dengan harga yang terjangkau.
 

Ilustrasi (Dok. Ferks Guare/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Ferks Guare/Unsplash)


3. Bento lunch box


Ide bisnis satu ini cocok untuk kamu yang hobi berkreasi membuat berbagai bentuk makanan lucu dan menggemaskan. Banyak orang memilih bento lunch box sebagai alternatif makanan yang mendukung kesehatan. Modal usahanya juga tidak terlalu besar karena kamu bisa memilih menu dari bahan-bahan yang terjangkau seperti nasi, sayur-sayuran, lauk pauk, dan buah-buahan. 


4. Frozen food


Jenis makanan satu ini juga kian digemari banyak orang karena proses masaknya yang simpel dan bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Seiring waktu, frozen food pun makin banyak jenisnya. Bahkan, beberapa makanan yang biasanya dijajakan pedagang juga mulai ada bentuk frozen food-nya seperti bakso, pempek, gudeg, dan seblak.

Meskipun frozen food tidak sepenuhnya menggantikan food service seperti makan di tempat, bisnis ini tetap bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan pada 2022 karena permintaannya yang semakin meningkat.
 

Ilustrasi kedai kopi (Dok. Nafinia Putra/Unsplash)

Ilustrasi kedai kopi (Dok. Nafinia Putra/Unsplash)


5. Coffee shop


Salah satu alasan utama mengapa coffee shop akan tetap menjadi peluang bisnis 2022 yang menjanjikan adalah karena kopi bisa dinikmati oleh hampir semua orang. Kopi juga tersedia dalam begitu banyak gaya, rasa, dan jenis yang bisa kamu jual berdasarkan target pasar.

Namun, menjamurnya coffee shop juga membuat persaingan di industri ini cukup ketat. Jadi, kamu perlu menonjolkan sesuatu, misalnya dengan memberikan konsumen pengalaman premium untuk memanggang sendiri biji kopi yang diseduh. Selain menjual kopi yang telah diseduh, kamu juga bisa menjual biji sangrai kopi di toko maupun secara online.

 

1
2


SEBELUMNYA

Begini Pandangan Bos Square Enix soal NFT hingga Metaverse

BERIKUTNYA

Teror Zombie di Sekolah dalam Serial Horor All of Us Are Dead

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: