Ilustrasi (Dok. Toa Heftiba/Unsplash)

10 Ide Bisnis Kuliner yang Diprediksi Akan Cuan pada 2022

03 January 2022   |   15:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Coffee shop


Salah satu alasan utama mengapa coffee shop akan tetap menjadi peluang bisnis 2022 yang menjanjikan adalah karena kopi bisa dinikmati oleh hampir semua orang. Kopi juga tersedia dalam begitu banyak gaya, rasa, dan jenis yang bisa kamu jual berdasarkan target pasar.

Namun, menjamurnya coffee shop juga membuat persaingan di industri ini cukup ketat. Jadi, kamu perlu menonjolkan sesuatu, misalnya dengan memberikan konsumen pengalaman premium untuk memanggang sendiri biji kopi yang diseduh. Selain menjual kopi yang telah diseduh, kamu juga bisa menjual biji sangrai kopi di toko maupun secara online.


6. Masakan Jepang


Masakan Jepang dikenal dengan tampilannya yang menyenangkan dan cita rasanya yang menggugah selera. Makanan satu ini tidak hanya terlihat seperti sebuah karya seni, namun juga dinilai sehat oleh banyak orang sehingga dianggap sebagai alasan mengapa orang-orang Jepang berumur panjang.

Karena alasan itu, kamu bisa coba mulai menjual masakan Jepang yang diprediksi akan tetap populer pada 2022, seperti sushi, bento, udon, ramen, tempura, dan sebagainya.


7. Masakan Korea


Tidak hanya masakan Jepang, masakan Korea juga bisa menjadi peluang bisnis 2022 yang menjanjikan. Jika kamu merupakan penggemar K-pop atau K-drama, maka memulai bisnis masakan Korea bisa dipertimbangkan. Ada banyak menu masakan Korea yang mudah dijual, seperti bibimbap, kimbap, jajangmyeon, tteokbokki, odeng dan lain-lain.
 

Ilustrasi (Dok. Markus Winkler/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Markus Winkler/Unsplash)


8. Makanan dan minuman artisan


Pada 2022, produk makanan dan minuman artisan diprediksi akan semakin diminati. Ada berbagai jenis makanan dan minuman artisan yang bisa kamu coba jual, misalnya artisan cheese dan artisan tea.

Artisan atau yang diambil dari kata artisanal, dimaknai sebagai produk berkualitas tinggi atau khas yang dibuat dalam jumlah kecil. Biasanya produk artisan dibuat tangan atau menggunakan metode tradisional, sehingga tak heran jika produk-produk artisan memiliki pasar yang sangat niche.
 
Rata-rata harga jual produk artisan cenderung lebih tinggi karena tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak. Meski begitu, selisih marginnya bisa lebih tinggi sehingga meskipun target pasarnya tidak besar, keuntungannya cukup menjanjikan.


9. Aneka menu plant-based


Aneka menu plant-based juga akan menjadi peluang bisnis 2022 yang layak dipertimbangkan. Terlebih, semenjak pandemi, banyak orang yang sudah mulai makan dengan berkesadaran dan cenderung mengonsumi makanan yang sehat. 

Kamu bisa menyajikan menu berbahan dasar nabati dengan harga yang terjangkau. Tentunya ide bisnis ini akan digandrungi banyak orang terlebih mereka yang ingin makan sehat tetapi tidak punya banyak waktu untuk memasaknya sendiri di rumah.


10. Teh Herbal


Tak hanya makanan sehat, orang-orang juga sudah mulai menggemari minuman yang sehat seperti minuman herbal. Di tahun 2022, tak ada salahnya kalau kamu mencoba bisnis teh herbal yang kian diminati. Apalagi, kini sudah banyak jenis teh herbal yang bisa kamu jual mulai dari teh hijau, teh hitam, hingga aneka jenis flower tea.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Begini Pandangan Bos Square Enix soal NFT hingga Metaverse

BERIKUTNYA

Teror Zombie di Sekolah dalam Serial Horor All of Us Are Dead

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: