Ellie Goulding (Dok. Ellie Goulding/Instagram)

Ellie Goulding Sebut 2021 Tahun Tersulit dalam Hidupnya

03 January 2022   |   13:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Ellie Goulding baru-baru ini membeberkan tentang kondisi kesehatan mentalnya. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, penyanyi berusia 34 tahun itu mengungkapkan bahwa 2021 adalah tahun terberat dalam hidupnya, dan dia berjuang untuk menghadapi semuanya.

“Saya telah berjuang setiap hari, setiap malam, setiap jam dengan semacam kepanikan yang saya bahkan tidak tahu ada. Sementara saat berada di atas panggung di depan kalian semua adalah yang paling menggembirakan dan menenangkan. Tahun ini saya telah berjuang,” tulisnya dikutip dari akun Instagram @elliegoulding, Senin (3/1/2022).

Goulding juga menjelaskan saat dia merasakan kecemasan, hal itu benar-benar mempengaruhi banyak hal, baik dalam karier maupun kehidupan pribadinya. Meski hal itu membuatnya merasa sedih, dia juga merasa semakin mengerti dirinya sendiri.

“Kadang-kadang yang paling menakutkan, ketika saya merasa tidak ada jalan keluar dari kecemasan di hati dan otak saya. Saya mengingatkan diri sendiri bahwa saya bisa melaluinya dan begitulah cara saya mendapatkan tempat ini dalam hidup saya,” ungkapnya.

(Baca juga: Sering Cemas, Zendaya Kurangi Penggunaan Media Sosial)

 

Masih dalam postingan yang sama, Goulding juga mengungkapkan alasannya mengapa dia sering tidak membalas pertanyaan orang-orang terdekat yang menanyakan kabarnya.

“Itu karena aku terlalu takut untuk mengakui bahwa jawabannya adalah tidak terlalu bagus,” katanya.

Meski demikian, pelantun Love Me Like You Do itu juga mengatakan bahwa 2021 menjadi tahun yang penuh dengan momen-momen besar dalam hidupnya seperti melahirkan anak pertamanya, Arthur Ever Winter Jopling, pada April 2021 hingga merilis buku pertamanya dan tampil di konser Natal untuk Kate Middleton dan Pangeran William.

Dia juga mengungkapkan empatinya kepada para penggemarnya yang tengah atau pernah mengalami kecemasan seperti dirinya. Menurutnya, meski sulit, membuka diri adalah cara terbaik yang bisa dilakukan.

“Hidup adalah hal yang berharga dan melihat Arthur [anak Goulding] tumbuh setiap hari memberi saya begitu banyak harapan. Mari kita lalui ini bersama. 2022 akan menjadi tahun yang cerah. Energi positif. Bersama,” kata Goulding.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Florona, Infeksi Flu & Covid-19 yang Bisa Sebabkan Komplikasi

BERIKUTNYA

Begini Pandangan Bos Square Enix soal NFT hingga Metaverse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: