Zendaya (Dok. Zendaya/Twitter)

Sering Cemas, Zendaya Kurangi Penggunaan Media Sosial

26 October 2021   |   17:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Zendaya baru-baru ini mengungkapkan alasan kenapa dia ingin menjauh dari media sosial. Pemeran Chani dalam film Dune itu mengaku bahwa meluangkan waktu untuk tidak memposting sesuatu di Twitter atau Instagram membantunya menjaga kesehatan mentalnya.

Dalam sebuah wawancara dengan People, Zendaya mengungkapkan bahwa media sosial kerap membuatnya cemas karena terlalu memikirkan hal-hal yang bahkan tidak terlalu penting untuknya.

“Berada di media sosial akan membuat saya cemas atau saya akan mulai terlalu banyak berpikir,” katanya seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (26/10).

Aktris pemenang Emmy Awards itu juga mengatakan bahwa para penggemarnya telah mengerti kondisinya yang ingin merasa bahagia dan eksis di luar media sosial. Dia juga mengajak para penggemarnya untuk bisa beristirahat dan meluangkan waktu dari hiruk pikuk media sosial.

“Luangkan waktu yang kamu butuhkan dan jangan membandingkan diri kamu dengan orang lain,” imbuhnya.
 

d

Zendaya saat berperan sebagai Chani dalam film Dune (Dok. Zendaya/Twitter)

Tak hanya rehat dari media sosial, Zendaya juga mengaku belum lama ini telah melakukan terapi untuk mengatasi rasa kecemasannya itu. Dia mengatakan bahwa dia menyebut kegiatan terapi sebagai ‘hal yang indah’.

“Ya, tentu saja saya pergi ke terapi. Maksud saya, jika kamu mampu dan memiliki sarana keuangan untuk pergi ke terapi, saya akan merekomendasikan kamu melakukannya,” katanya.

(Baca juga: Wow, Zendaya Tampil dengan Gaun 'Basah' Balmain di Festival Film Venesia)

Sebelumnya, Zendaya juga pernah mengungkapkan keputusannya untuk untuk berhenti dari media sosial pada awal tahun ini karena merasa ‘kewalahan’ menghadapi permintaan ratusan pengikutnya untuk sering memposting sesuatu di media sosial miliknya.

“Penggemar saya mungkin membencinya dan saya mengerti. Tapi saya terlalu kewalahan karena harus memposting sesuatu dan jika saya terlalu memikirkannya, saya tidak akan melakukannya. Itu tidak layak,” ungkapnya.

Terlepas dari tanggapan para pengikutnya, dia justru bertekad untuk tetap melakukan apa yang dia sukai, daripada menyerah pada tekanan dan harapan para penggemarnya.

“Saya lebih suka melakukan apa yang saya sukai dan kemudian memposting ketika saya memiliki proyek untuk dipromosikan,” tambahnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Anya Taylor-Joy Jadi Duta Global Terbaru untuk Dior

BERIKUTNYA

SECRET NUMBER Bergaya ala 1970an dalam Teaser Video Klip FIRE SATURDAY

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: