Justin Bieber (Dok. Justin Bieber/Instagram)

Ditulis 11 Orang, Lagu 'Peaches' Justin Bieber Catat Rekor Grammy Awards

02 January 2022   |   13:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lagu Peaches milik Justin Bieber memecahkan rekor di Grammy Awards 2022. Lagu kolaborasi yang dinyanyikan Bieber, Daniel Caesar dan Giveon itu ditulis oleh 11 pencipta lagu sekaligus dan masuk ke dalam nominasi Song Of The Year di Grammy Awards 2022.

Kesebelas penulis lagu Peaches termasuk Bieber, Caesar dan Giveon sendiri, Louis Bell, Bernard Harvey, Felisha “Fury” King, Matthew Sean Leon, Luis Manuel Martinez Jr., Aaron Simmonds, Andrew Wotman dan Keavan Yazdani.

Mengutip dari Billboard, Minggu (2/1/2022), lagu ini membuat rekor terbaru setelah sebelumnya pada Grammy Awards 2020, lagu Black Parade dari Beyoncé menjadi nominasi Song Of The Year yang ditulis oleh sembilan penulis lagu.

Sebagai lagu perayaan budaya orang-orang kulit hitam dan aktivisme, Black Parade ditulis oleh Denisia Andrews, Stephen Bray, Jay-Z, Brittany Coney, Derek James Dixie, Akil King, Kim “Kaydence” Krysiuk dan Rickie “Caso” Tice.

Selain masuk ke dalam nominasi Song of The Year, lagu Peaches juga masuk ke dalam beberapa kategori lain dalam Grammy Awards 2022 yakni Record of the Year, Best R&B Performance, dan Best Music Video. Malam penganugerahan Grammy Awards 2022 dijadwalkan digelar pada 31 Januari 2022.

(Baca juga: Wow, Justin Bieber Punya Lebih dari 90 Juta Pendengar Bulanan di Spotify)
 
Lagu Peaches sendiri merupakan single dari album studio keenam Bieber bertajuk Justice. Lagu yang dirilis pada 19 Maret 2021 ini merupakan ungkapan cinta Bieber untuk istrinya, Hailey Baldwin.

Pada beberapa bagian liriknya, Bieber mengungkapkan perasaan cintanya kepada Hailey menggunakan kata-kata puitis dan romantis. Selain itu, dia juga mengisahkan perjalanan pernikahannya bersama sang istri tercinta. “Tidak ada yang seperti sentuhanmu. Ini caramu mengangkatku. Dan aku akan berada di sini bersamamu sampai akhir,” bunyi penggalan lirik lagu tersebut.

Di Amerika Serikat, lagu Peaches berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 pada tanggal 30 Maret 2021. Pada awal perilisannya, lagu ini telah didengarkan sebanyak 30,6 juta streaming di AS, termasuk menjadi nomor 3 di tangga lagu digital dengan penjualan sebanyak 16.000 unit dan menarik 1,2 juta tayangan siaran radio. Video klip lagu Peaches sendiri telah ditonton lebih dari 454 juta kali di YouTube.
 


 



Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Melebur ke BRIN, Simak Sejarah dan Profil Lembaga Eijkman

BERIKUTNYA

Jangan Ketinggalan, Ini 5 Tanaman Hias yang Bakal Populer pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: