Grammy Awards (Dok. Recording Academy)

Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda Gara-gara Omicron

06 January 2022   |   10:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Recording Academy resmi menunda gelaran Grammy Awards 2022 yang semula dijadwalkan pada 31 Januari 2022. Hal tersebut diumumkan oleh seorang sumber dari Recording Academy ke Variety. Dengan penundaan ini, belum ada tanggal baru kapan ajang penghargaan musik bergengsi itu akan dihelat.

Malam penghargaan Grammy Awards sebelumnya direncanakan akan digelar pada 31 Januari 2022 di Crypto.com Arena, Los Angeles, AS. Namun, lonjakan Covid-19 varian Omicron di AS telah menyebabkan penundaan dan pembatalan sejumlah acara di seluruh negeri.

“Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra, Recording Academy dan CBS telah menunda acara tahunan Grammy Awards ke-64,” kata pihak Recording Academy dan CBS seperti dikutip dari laman Grammy, Kamis (6/1/2022).

Mereka mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan orang-orang yang terlibat di seluruh bagian acara tetap menjadi prioritas. Mengingat ketidakpastian penyebaran varian Omicron, kata mereka, tetap mengadakan acara pada 31 Januari 2022 hanya akan menyebabkan terlalu banyak risiko.

“Kami menantikan malam musik terbesar di tanggal mendatang, yang akan segera diumumkan,” tulis pihak Recording Academy dan CBS.
 

(Baca juga: Ditulis 11 Orang, Lagu 'Peaches' Justin Bieber Catat Rekor Grammy Awards)

Selain itu, acara Grammy Week seperti konser MusiCares Person of the Year, untuk menghormati Joni Mitchell, kemungkinan juga akan dipindahkan ke minggu sebelum tanggal acara baru. The Clive Davis Pre-Grammy Gala, yang menampilkan kepala Sony Music, Rob Stringer, juga berencana dipindahkan ke malam sebelum upacara Grammy yang dijadwalkan ulang.

Sementara itu, daftar nominasi Grammy Awards tahun ini dipimpin oleh Jon Batiste dengan 11 nominasi, diikuti oleh Justin Bieber, Doja Cat dan HER dengan masing-masing delapan nominasi. Billie Eilish dan Olivia Rodrigo menyusul dengan masing-masing tujuh nominasi.

Tahun ini, pembawa acara Daily Show, Trevor Noah, kembali dipercaya untuk memandu acara Grammy Awards ke-64, seperti pada tahun lalu.
 


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Samsung Kenalkan Proyektor Portabel Freestyle di CES 2022

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Restoran Vegetarian di Jakarta yang Wajib Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: