Justin Bieber (Dok. Justin Bieber/Instagram)

Wow, Justin Bieber Punya Lebih dari 90 Juta Pendengar Bulanan di Spotify

25 December 2021   |   15:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Justin Bieber dilaporkan menjadi artis pertama yang mencetak sejarah di Spotify dengan 90 juta pendengar bulanan di platform streaming musik tersebut. Menurut laporan Chart data, penyanyi asal Kanada itu telah mencapai lebih dari 91 juta pendengar yakni 91.824.133 pendengar per bulan di Spotify.

Pada posisi kedua diisi oleh Ed Sheeran dengan 80,5 juta pendengar, posisi ketiga ada The Weeknd dengan 78,1 juta pendengar, serta Ariana Grande sebanyak 73,4 juta pendengar dan Dua Lipa sebanyak 66,7 juta pendengar yang masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Lima musisi lainnya yang mengisi 10 besar yaitu Adele (66,2 juta pendengar), Coldplay (62,3 juta pendengar), Taylor Swift (60,7 juta pendengar), Elton John (60 juta pendengar) dan Doja Cat (56,7 juta pendengar).
 


Tahun ini, Bieber telah merilis album studio keenamnya bertajuk Justice pada bulan Maret dan mengeluarkan beberapa single hit seperti Lonely, Anyone, Hold On, Ghost, termasuk hit global Peaches yang menampilkan Daniel Caesar dan Giveon. 

Sebulan berselang, pelantun Where Are You Know itu kembali merilis EP bertajuk Freedom pada April 2021. Selain itu, dia juga tampil di beberapa karya kolaborasi musisi seperti lagu Don’t Go dengan Skrillex, Wandered To LA bersama Juice WRLD, dan lagu Stay yang merupakan karya kolaborasi besarnya dengan The Kid LAROI.

Sebelumnya, Bieber juga dilaporkan memecahkan rekor di Spotify dengan 83,3 juta pendengar pada bulan Agustus 2021. Angka ini adalah pertama kalinya diraih oleh seorang musisi pada periode yang sama.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Ariana Grande yang selama beberapa waktu memiliki sebanyak 82 juta pendengar di Spotify.

Sementara itu, baru-baru ini, penyanyi asal Inggris Ed Sheeran juga berhasil mencetak rekor baru dengan 3 miliar kali streaming atau pemutaran di Spotify.

Pencapaian tersebut diraih Sheeran berkat lagu Shape of You dari album ketiganya berjudul ÷ (Divide) yang dirilis pada Januari 2017. Lagu itu menjadi yang pertama didengarkan sebanyak 3 miliar kali, di mana kebanyakan penyanyi atau grup musik baru berhasil mencapai angka streaming hanya sebanyak 1 miliar kali.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Kesederhanaan & Kepedulian Jadi Pesan Paus Fransiskus pada Natal Tahun Ini

BERIKUTNYA

Bhumi Skincare Perkenalkan Kemasan Ramah Lingkungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: