Ilustrasi tanaman hias (Dok. Huy Phan/Pexels)

Jangan Ketinggalan, Ini 5 Tanaman Hias yang Bakal Populer pada 2022

02 January 2022   |   14:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Banyak orang menyukai tanaman hias sebagai salah satu elemen dekorasi rumah hingga menjadikannya sebagai satu hobi. Kegemaran bertanam tanaman hias pun diprediksi tidak akan surut dalam waktu dekat, bahkan beberapa tahun terakhir beberapa jenis tanaman hias menjadi tren.

Para ahli tanaman hias pun mulai memprediksi tanaman-tanaman hias apa saja yang akan menjadi tren pada 2022. Melansir dari The Spruce, Minggu (2/12/2021), berikut beberapa tanaman hias yang diprediksi akan populer pada tahun ini menurut pakar tanaman Planta, Ida Nordin dan Elin Harryson.

1. Hoya
 

Dok. Planta

Dok. Planta

Hoya merupakan jenis tanaman tropis dengan bentuk bunga yang unik dan indah dengan tekstur seperti lilin. Tanaman yang berasal dari India Selatan ini cenderung memiliki perawatan yang mudah. Bunga hoya dapat tumbuh subur jika mendapatkan kelembaban tinggi dan cahaya sinar matahari tidak langsung.

Ada banyak jenis tanaman hoya, salah satunya adalah compacta. Varietas tanaman yang satu ini merambat dan bentuknya menyerupai tali melingkar. Salah satu ciri khas bunga hoya compacta adalah daunnya hijau, padat dan melengkung.

2. Syngonium
 

Dok. Planta

Dok. Planta

Nordin dan Harryson juga memprediksi bahwa Syngonium akan makin populer pada 2022. Sebab, tanaman hias satu ini memiliki beragam corak daun dan bentuk yang unik dan cantik, serta perawatannya yang cenderung mudah. 

Meski lebih menyukai cahaya terang, tanaman Syngonium juga bisa mentolerir cahaya rendah dengan mengubah variegasi dan pewarnaan daunnya. Umumnya, tanaman ini disiram satu hingga dua kali dalam seminggu, dengan memastikan dua inci pemukaan atas tanahnya dalam kondisi kering.
 
1
2


SEBELUMNYA

Ditulis 11 Orang, Lagu 'Peaches' Justin Bieber Catat Rekor Grammy Awards

BERIKUTNYA

Ini Profil 5 Startup F&B yang Dapat Kucuran Dana Sepanjang 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: