Grammy Awards (Dok. Grammy)

Sempat Ditunda, Grammy Awards 2022 Akan Digelar 3 April di Las Vegas

19 January 2022   |   12:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sempat dikabarkan ditunda, Recording Academy resmi mengumumkan bahwa Grammy Awards 2022 akan digelar pada 3 April 2022 di MGM Grand Garden, Las Vegas, AS. Disiarkan langsung oleh jaringan televisi CBS, ini adalah kali pertama ajang Grammy diadakan di Las Vegas.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi Recording Academy, CEO Recording Academy, Harvey Mason Jr, mengatakan bahwa semenjak mengumumkan penundaan tanggal pelaksanaan Grammy Awards, pihaknya mendapatkan banyak dukungan dan solidaritas dari pada komunitas artis untuk tetap melaksanakan ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.

“Kami berterima kasih atas komitmen teguh mereka terhadap penghargaan Grammy dan misi Akademi. Kami sangat bersemangat untuk membawa Grammy ke Las Vegas untuk pertama kalinya untuk mengadakan ajang kelas dunia,” katanya dikutip Rabu (19/1/2022).

(Baca juga: Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda Gara-gara Omicron)

Mason Jr juga mengatakan bahwa sesuai permintaan, Grammy Awards tahun ini juga akan disiarkan langsung di platform streaming Paramount+.

Tahun ini, pembawa acara Daily Show, Trevor Noah, kembali dipercaya untuk memandu acara Grammy Awards ke-64, seperti pada tahun lalu

Meski demikian, Mason Jr mengatakan bahwa informasi detail terkait beberapa acara Grammy Week resmi lainnya seperti Upacara Premiere Grammy Awards, Person of the Year MusiCares, Gala Pre-Grammy, akan segera diumumkan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CBS (@cbstv)


(Baca juga: Ditulis 11 Orang, Lagu 'Peaches' Justin Bieber Catat Rekor Grammy Awards)

Malam penghargaan Grammy Awards sebelumnya direncanakan akan digelar pada 31 Januari 2022 di Crypto.com Arena, Los Angeles, AS. Namun, lonjakan Covid-19 varian Omicron di AS telah menyebabkan penundaan dan pembatalan sejumlah acara di seluruh negeri.

Pihak Recording Academy mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan orang-orang yang terlibat di seluruh bagian acara tetap menjadi prioritas. Mengingat ketidakpastian penyebaran varian Omicron, kata mereka, tetap mengadakan acara pada 31 Januari 2022 hanya akan menyebabkan terlalu banyak risiko.

Sementara itu, daftar nominasi Grammy Awards tahun ini dipimpin oleh Jon Batiste dengan 11 nominasi, diikuti oleh Justin Bieber, Doja Cat dan HER dengan masing-masing delapan nominasi. Billie Eilish dan Olivia Rodrigo menyusul dengan masing-masing tujuh nominasi.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Bahan Dapur Ini Efektif Membersihkan Lumut & Jamur di Tembok

BERIKUTNYA

WHO Sebut Pandemi Bisa Berakhir Tahun Ini, Bagaimana Caranya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: