Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Kostum BTS yang akan dilelang (Dok. BTS/Twitter)

BTS & Katy Perry Bakal Lelang Kostum yang Dipakai di Grammy Awards

13 October 2021   |   11:33 WIB

Kostum khusus yang dikenakan BTS dalam penampilan di Grammy Awards awal tahun ini akan dilelang untuk amal. Boyband K-pop beranggotakan tujuh orang itu mengenakan setelan khusus rancangan Louis Vuitton dalam penampilan pertama mereka di acara penghargaan musik paling bergengsi membawakan single hit Dynamite pada Maret 2021.

Melansir dari Bloomberg, Rabu (13/10/2021), selain setelan jas yang dikenakan BTS, barang-barang lain yang akan dilelang juga termasuk gaun lengan panjang putih dan emas Dolly Parton yang dikenakan pada acara Grammy Awards pada 2019, serta gaun perak milik Katy Perry yang dikenakan pada sebuah konser nominasi Grammy menyanyikan single California Girls pada tahun 2010 lalu.

Tak hanya itu, salah satu topi koboi Jason Aldean, jaket yang dikenakan oleh Lionel Richie selama penampilan Glastonbury pada 2015 dan gitar yang ditandatangani oleh Machine Gun Kelly dan James Hetfield dari Metallica juga beberapa benda yang akan dilelang.
 

Kostum Katy Perry yang akan dilelang (Dok.

Kostum Katy Perry yang akan dilelang (Dok. Julien’s Auctions)

Pelelangan yang dilaksanakan oleh rumah lelang Julien’s Auctions itu akan digelar pada 30 Januari 2021 menjelang gelaran Grammy Awards. Tujuannya adalah untuk membantu organisasi MusiCares Recording Academy, yang membantu menawarkan berbagai bantuan salah satunya kesehatan bagi para pelaku industri musik yang sedang membutuhkan. 

Sementara itu, penyanyi sekaligus pelukis asal Kanada Joni Mitchell telah dinobatkan sebagai MusiCares Person of the Year tahun ini dan dia akan menjadi sosok yang dihormati pada 29 Januari 2022 pada sebuah acara gala.

Adapun ini bukan kali pertama BTS melelang kostum mereka. Pada Februari 2021, BTS berhasil melelang kostum yang digunakan pada video klip Dynamite dan terjual sebesar US$ 162.500 atau sekitar Rp 2,2 miliar dalam acara lelang yang digelar oleh Recording Academy. Kostum BTS yang dilelang pada saat itu berasal dari berbagai merek ternama seperti Levi’s Lacoste, Nike, Converse, Ralph Lauren, dan Luis Vuitton.

Dengan harga yang sangat tinggi, kostum  BTS menjadi benda paling mahal yang berhasil terjual di acara lelang tersebut. Pembelinya diketahui bernama Yusaku Maezawa, seorang kolektor seni dan YouTuber HIKAKIN.

Editor Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Penjualan Produk Fesyen UMKM Jabar Naik 2 Kali Lipat

BERIKUTNYA

Ini Tempat Glamping yang Seru di Maribaya Bandung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: