Jay-Z dan Beyoncé. (Dok. TIffany & Co.)

Jay-Z Jadi Musisi Peraih Nominasi Grammy Terbanyak Sepanjang Sejarah

24 November 2021   |   20:37 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Jay-Z kini jadi artis yang paling banyak menerima nominasi dalam sejarah Grammy Awards, setelah menerima 3 nominasi untuk 2022. Total Jay-Z mendapat 83 nominasi dengan 23 piala Grammy. Dia sebelumnya berada di posisi yang sama dengan produser dan komposer legendaris Quincy Jones dengan 80 nominasi.

Dilansir oleh Variety, Jay-Z yang terakhir merilis album pada 2017 dinominasikan untuk kolaborasi bersama Kanye West lewat album Donda, yang masuk nominasi Album of the Year dan Best Rap Song, serta kolaborasinya dengan mendiang DMX yang masuk nominasi Best Rap Song. 

Sementara Paul McCartney, yang sebelumnya berada di peringkat kedua dengan Beyoncé, mendapatkan dua nominasi dalam kategori rock, sehingga total nominasi yang diterimanya kini menjadi 81 nominasi.

(Baca juga: Ini Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2022)

Sebelumnya, Jay-Z menerima Grammy pertama pada 1999, dua di antaranya untuk album klasiknya Vol. 2…Hard Knock Life dan satu untuk kolaborasinya dengan Jermaine Dupri, Money Ain’t A Thang.

Meski demikian, pada 1999 itu dia menolak penghargaan tersebut. Alasannya karena DMX tidak diapresiasi, meskipun mendapatkan dua album terbaik dalam setahun. 

Adapun, pada ajang Grammy Awards 22, Billie Eilish, Doja Cat, Justin Bieber, Olivia Rodrigo, J. Cole, dan Jon Batiste memimpin dengan nominasi terbanyak.

Acara pemberian penghargaan Grammy Awards akan disiarkan langsung melalui jaringan CBS dari Los Angeles pada 31 Januari 2022.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Yuk Simak Perbedaan Moonroof dan Sunroof, Jangan Sampai Keliru

BERIKUTNYA

Mengenal Lebih Dekat Legal Tech

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: