Jae DAY6. (Dok. JYP Entertainment)

Setelah Hatus, Jae Hengkang dari DAY6 & JYP Entertainment

01 January 2022   |   12:18 WIB

Tidak lama setelah kabar program wajib militer yang akan dijalankan oleh drummer DAY6, Dowoon, kini giliran gitaris dan vokalis Jae yang berbagi kabar terbaru tentangnya di tahun ini. Sabtu (01/01/2022), JYP Entertainment resmi mengabarkan bahwa Jae hengkang dari DAY6 dan agensi.

Kabar yang dibagikan melalui akun resmi DAY6 ini mengungkapkan bahwa Jae meninggalkan grup dan agensi yang telah bersamanya selama lebih dari enam tahun itu karena alasan pribadi yang tidak dirincikan.

"Jae, yang telah bersama dengan DAY6 hingga sekarang, telah meninggalkan tim dan mengakhiri kontrak eksklusifnya pada 31 Desember 2021 karena alasan pribadi. Kami telah melakukan percakapan mendalam dengan Jae sendiri untuk waktu yang lama dan setelah diskusi yang cermat, kami memutuskan untuk memutus kontrak eksklusif sehubungan dengan pendapat artis yang bersangkutan," jelas perwakilan JYP Entertainment.

Meski Jae resmi meninggalkan agensi, pihaknya akan tetap mendukung perjalanan karier Jae ke depannya dan meminta dukungan serta cinta dari para My Day untuk aktivitasnya di masa depan. 

(Baca juga: Dowoon DAY6 Susul Sungjin & Young K untuk Wajib Militer Tahun Depan)
 
Sebelumnya, Jae mengumumkan secara resmi bahwa dirinya akan hiatus atau berhenti sementara dari semua kegiatan yang dilakukan bersama DAY6. Kabar ini sendiri resmi diumumkan beberapa waktu sebelumnya.
 
Dalam cuitan terbaru pada akun Twitter pribadinya, Jae awalnya memberikan ucapan terima kasih kepada My Day (penggemar DAY6) karena telah bersama-sama dengan DAY6 selama kurang lebih enam tahun dan dia bahagia karena bisa membuat memori bersama mereka.

"Saya telah banyak berpikir dan bekerja keras, tapi saya masih memiliki terlalu banyak aspek yang belum tercapai untuk bisa tetap berada di posisi saat ini. Setelah berdiskusi dengan agensi, saya memohon maaf bahwa akhirnya memutuskan untuk mengambil jeda dari aktivitas bersama DAY6 mulai hari ini," tulisnya dalam sebuah tangkapan layar sebagaimana diterjemahkan Soompi.

Jae menutup pengumumannya dengan kabar bahwa dia akan kembali dengan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

(Baca juga: Ikut Wajib Militer, Young K DAY6 Tinggalkan Pesan Menyentuh untuk Penggemar)
 
Kabar mengenai hiatusnya Jae merupakan kabar terbaru setelah sebelumnya dia dan semua anggota DAY6 memutuskan untuk menunda kegiatan tim pada Mei 2020 menjelang perilisan album The Book of Us: The Demon

Kala itu, agensi JYP Entertainment mengungkapkan alasan penundaan promosi ini dikarenakan adanya gejala masalah kesehatan mental, secara rinci disebutkan sebagai kecemasan psikologis, pada beberapa anggota. Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, seluruh anggota disarankan untuk beristirahat yang cukup.

"Setelah berdiskusi dengan hati-hati antara agensi dan para anggota [DAY6], kami memutuskan untuk menunda sementara promosi tim, termasuk promosi untuk album yang akan datang (The Book of Us: The Demon) supaya mereka bisa fokus pemulihan kesehatan," jelas perwakilan agensi pada 10 Mei 2020.

DAY6 kembali melanjutkan aktivitas grup dengan mendebutkan subunit pertamanya, DAY6 Even of Day (EoD) melalui album The Book of Us: Gluon pada Agustus 2020 dan akhirnya kembali sebagai satu grup melalui album The Book of Us : Negentropy – Chaos swallowed up in love pada April 2021.

Terbaru, Dowoon mengumumkan bahwa dia akan mulai menjalankan kegiatan wajib militer pada 17 Januari 2022 dengan menyusul Sungjin yang masuk pada Maret 2021 dan Young K pada Oktober 2021. Dengan hiatusnya Jae dari kegiatan grup DAY6, kini tersisa Wonpil yang masih aktif dengan berbagai kegiatan seperti syuting drama web Best Mistake 3.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Inspirasi Fashion dari Serial And Just Like That...

BERIKUTNYA

Semua Gawai BlackBerry Akan Berhenti Beroperasi Mulai Januari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: