Dowoon DAY6. (Dok. JYP Entertainment)

Dowoon DAY6 Susul Sungjin & Young K untuk Wajib Militer Tahun Depan

29 December 2021   |   13:38 WIB

Drummer dari band DAY6, Dowoon, akan menyusul dua anggotanya yang lebih dulu melakukan wajib militer yaitu Sungjin dan Young K pada tahun 2022. Kabar ini disampaikan olehnya dalam sesi siaran langsung V LIVE bersama Wonpil pada Rabu (28/12).

"Saya pikir ini waktu yang tepat untuk mengatakan ini. Hari ini adalah aktivitas terjadwal terakhir saya dan pada 17 Januari [2022], saya akan masuk wajib militer sebagai anggota dari band militer," tuturnya.

Dia kemudian bercerita bahwa melakukan kegiatan wajib militer utnuk melindungi negara adalah hal yang menyenangkan, tapi juga menyedihkan di saat yang sama. Apalagi, isu wajib militer menurutnya merupakan salah satu isu yang sensitif di kalangan artis dan penggemar K-pop.

"Saya khawatir tentang bagaimana saya harus mengatakannya dan menyampaikan kabar ini. Saya pikir kapan waktunya saya menyampaikan ini," tambahnya sebagaimana dikutip dari Newsen.

(Baca juga: Ikut Wajib Militer, Young K DAY6 Tinggalkan Pesan Menyentuh untuk Penggemar)

Dia kemudian berbagi cerita bahwa dia bersyukur untuk tetap bermain alat musik di band militer terlepas dari kekhawatiran dirinya dan semua musisi yang bermain alat musik yang takut kemampuannya menurun jika tidak bermain alat musik dalam satu hari.

Meski Dowoon sendiri sebenarnya masih memiliki waktu yang lebih lama untuk beraktivitas sebagai artis K-pop, Wonpil membuka cerita bahwa alasan Dowoon masuk wajib militer lebih awal adalah agar dia bisa mengurangi waktu hiatus DAY6 akibat kegiatan wajib negara tersebut.

Pemain keyboard DAY6 kelahiran 1994 ini juga menambahkan bahwa Dowoon berharap dengan masuknya dia ke program wajib militer bisa menyeimbangkan waktu wajib militer dirinya dengan para anggota yang lebih tua seperti Sungjin dan Young K.

Keduanya sama-sama berharap bahwa ini bisa membuat DAY6 kembali aktif lagi dengan jangka masa hiatus yang tidak panjang, sehingga kembalinya mereka bisa mempercepat aktivitas DAY6 di waktu yang akan datang.

"Ini akan baik bagi kami untuk bergerak lebih cepat, lalu kembali bersama lebih cepat. Saya telah menantikan seperti apa muisk yang akan hadir setelah kami kembali bersama-sama. Saya harap para MyDay bisa menantikannya. Kami akan kembali sebagai satu band, jadi mohon untuk tidak terlalu khawatir," ujar Wonpil.

Dowoon menutup siaran langsung dengan mengatakan bahwa ketika hidup dijalani seperti biasa tanpa mengkhawatirkan mereka, maka dia akan kembali sebelum banyak orang yang akhirnya menyadarinya.

Dengan ini, Dowoon akan menjadi anggota ketiga yang akan menjalankan kewajiban militer setelah Sungjin masuk pada Maret 2021 dan Young K pada Oktober 2021. Kini, hanya ada Wonpil yang masih melakukan aktivitas sebagai artis K-pop, sedangkan Jae tidak menjalankan wajib militer karena dia adalah warga negara non-Korea Selatan.

Sementara itu, Sungjin diperkirakan akan menyelesaikan wajib militer pada September 2022, Young K pada April 2023, dan Dowoon akan selesai pada Juli 2023. Dengan ini, DAY6 diperkirakan akan kembali aktif sebagai grup pada 2024.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Urutan ke-8, Lyodra Ginting Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia

BERIKUTNYA

WHO Sebut Risiko Omicron Tinggi, Simak Penjelasannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: