Young K di program DAY6’s Kiss the Radio. (Dok. KBS Cool FM)

Ikut Wajib Militer, Young K DAY6 Tinggalkan Pesan Menyentuh untuk Penggemar

12 October 2021   |   18:40 WIB

Terhitung mulai hari ini, Selasa (12/10), Young K resmi meninggalkan pekerjaannya sebagai artis K-pop untuk melaksanakan wajib militer sebagai tentara di Korean Augmentation To the United States Army (KATUSA). Young K sendiri resmi mengakhiri kegiatannya tersebut dengan hengkang dari posisinya sebagai DJ radio untuk program DAY6’s Kiss the Radio di stasiun KBS Cool FM.

Dengan hiatusnya Young K selama kurang lebih dua tahun untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara itu, banyak My Day (penggemar grup DAY6) yang sedih akan hal tersebut. Akan tetapi, bassist kelahiran tahun 1993 itu meninggalkan pesan sebelum resmi memulai kewajibannya itu.

Melalui agensi JYP Entertainment, Young K berbagi bahwa dia sering berjanji kepada dirinya untuk hidup pada masa kini dan hal tersebut membentuk kehidupannya saat ini. Dengan janji ini, dia akan menghabiskan waktunya selama wajib militer dengan sepenuh hati.

"Saya harap ketika saya menyelesaikan kewajiban militer dan kembali dengan kondisi sehat, saya bisa menyelenggarakan konser di mana saya bisa bernyanyi bersama dan bersenang-senang dengan penonton. Saya pikir saya akan mengingat kesenangan saat di atas panggung konser bahkan setelah masuk ke militer, seperti saat ini," jelasnya sebagaimana dikutip dari Soompi.

Tak lupa dia juga berbagi bahwa banyak orang, termasuk ayahnya yang juga pernah mengemban tugas di KATUSA, bercerita bahwa makanan di sana disajikan dengan enak.

"Saya menantikannya dan saya harap kalian semua makan dengan baik dan selalu dalam keadaan sehat serta bahagia," tambahnya.

Selain melalui agensi pribadinya, dia juga menyampaikan beberapa pesan secara terpisah dalam siaran langsung VLIVE di tengah perjalanannya menuju pusat pelatihan militer.

Young K berharap bahwa semua penggemarnya sehat, bisa menjaga diri sendiri, dan bisa tidur dengan lelap. Dia juga berjanji bahwa dia juga akan tidur dengan lelap meski dia tidak memiliki masalah kesulitan tidur sebelumnya.

Young K atau yang dikenal dengan nama Kang Young-hyun akan menjalankan wajib militer hingga tahun 2023 dengan tanggal yang diumumkan di waktu yang akan datang.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tinder Sediakan Fitur Interaktif Bernama Explore

BERIKUTNYA

ENHYPEN Tampil Seperti Siswa Sekolah dalam Video Klip Tamed-Dashed

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: