And Just Like That... (Dok. Instagram/HBO Max)

5 Inspirasi Fashion dari Serial And Just Like That...

01 January 2022   |   10:52 WIB

Tahun baru bisa menjadi kesempatan baru untuk mengeksplor lebih banyak gaya untuk berbagai acara yang dihadiri. Salah satu inspirasi gaya yang bisa dilirik adalah gaya yang dihadirkan dalam serial And Just Like That... yang merupakan sekuel dari serial Sex and the City.

And Just Like That... berkisah tentang kehidupan tiga orang perempuan, yaitu Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker), Miranda Hobbes (Cynthia Nixon), dan Charlotte York (Kristin Davis) di usia mereka yang telah menginjak kepala 50 tahunan di kota New York.

Dengan gaya mereka yang tetap cantik dan glamor di usia mereka yang sudah tidak muda lagi, yuk intip lima inspirasi gaya dari beberapa tokoh perempuan di dalam serial televisi milik HBO Max ini.
 

1. Kaos putih dalam gaun

 
Kombinasi kaos polos berwarna putih yang dikenakan bersamaan dengan gaun musim panas bisa jadi gaya baru yang dieksplor untuk referensi gaya di waktu yang akan datang. Gaya ini bisa dilakukan untuk memanfaatkan penggunaan kaos putih yang biasanya digunakan sebagai atasan biasa, sehingga tidak meninggalkan kesan membosankan dengan fungsi yang itu-itu saja.

Gaya ini diterapkan pada karakter Charlotte, di mana dia mengombinasikan kaos putih berleher crew neck dengan sebuah gaun berwarna putih dengan pola berbentuk kapal berwarna biru tua.
 

2. Setelan musim panas kasual & anggun

 
Meski gaya-gaya yang terlihat di dalam serial And Just Like That... cenderung banyak menggunakan kombinasi pakaian berkonsep kasual dan glamor, gaya dari karakter Natasha yang diperankan oleh Bridget Moynahan ini justru tampak lebih sederhana dan anggun.

Hadir di episode ketiga, Natasha mengenakan blus berwarna biru muda dengan rok midi berwarna beige yang memiliki potongan di atas lutut. Tidak hanya itu, penampilannya yang simpel dan anggun dilengkapi dengan sepasang anting, jam tangan, dan tote bag

(Baca juga: 9 Istilah dalam Fashion yang Perlu Genhype Ketahui)
 

3. Pakaian berwarna cerah

 
Beberapa karakter di dalam serial And Just Like That... sering mengenakan pakaian dan aksesoris berwarna cerah yang membuatnya menarik perhatian orang lain. Beberapa warna yang sering terlihat adalah merah, pink, hingga kuning.
 
Beberapa referensi gaya yang bisa ditiru adalah penggunaan rok midi dan sepatu hak tinggi stiletto berwarna merah oleh karakter Charlotte dengan menyeimbangkannya dengan blus putih serta tas hijau yang digunakan karakter Lisa Todd Wexley (diperankan oleh Nicole Ari Parker).
 

4. Tas ganda

 
Selama beberapa tahun terakhir, kampanye pengurangan plastik semakin digalakkan dengan kencangnya promosi penggunaan tas kain sebagai tas belanja. Kampanye ini juga diterapkan pada serial And Just Like That... dengan karakter Carrie yang membawa tas ganda saat berbelanja di dalam sebuah toko.

Tas ganda yang dimaksud adalah membawa dua tas handbag dalam satu sisi bahu sekaligus, di mana Carrie tampak membawa tas handbag kecil berwarna ungu dan tas kanvas besar.
 

5. Rok renda untuk kasual

 
Rok berbahan renda mungkin akan terlihat terlalu mewah saat dikenakan untuk acara kasual, tapi coba tiru gaya Carrie yang mengenakan rok berbahan tulle berwarna putih dengan atasan blus bermotif garis dan ankle boots yang senada dengan roknya.

Penggunaan rok tulle sepanjang lantai ini bisa jadi alternatif buat Genhype yang ingin bergaya kasual dengan sedikit glamor tanpa memberikan kesan salah kostum lho!


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Awas, 4 'Dosa' Bakal Menghantui Jika Resolusi Kamu Tidak Realistis

BERIKUTNYA

Setelah Hatus, Jae Hengkang dari DAY6 & JYP Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: