Elvis Presley. (Dok. Official Twitter)

Masih Populer, Ini Tips Punya Gaya Rambut Rockabilly

31 December 2021   |   18:23 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Gaya rambut rockabilly banyak digemari oleh remaja laki-laki dan pria dewasa sejak awal tahun 1950-an dan ternyata masih populer hingga lebih dari lima dekade kemudian. Gaya rambut ini mendapat namanya dari genre musik yang menggabungkan rock dengan hillbilly.

Inspirasi gaya rambut ini sebagian besar datang dari pompadour ikonik seperti yang sering dilihat pada Elvis Presley atau James Dean. Mereka sering menampilkan potongan ekstra panjang di bagian atas, disisir ke belakang dengan pomade.


Tips Menata Gaya Rambut Rockabilly 


Genhype yang ingin mencoba gaya rambut ala rockabilly dengan mengikuti langkah sederhana berikut ini.
  1. Potong rambut dengan model undercut. Sesuaikan panjangnya dengan model yang kalian inginkan.
  2. Cuci dan keringkan rambut dengan handuk hingga setengah kering.
  3. Oleskan pomade dalam jumlah banyak pada rambut.
  4. Sisir rambut dengan jari dari belakang ke arah depan.
  5. Tata rambut dengan sisir.
  6. Bentuk lekukan tebal dengan menyisir rambut ke atas dan ke belakang.
  7. Semprotkan hairspray pada rambut untuk sentuhan terakhir.
(Baca juga: 10 Selebriti Perempuan yang Pernah Bergaya Rambut Buzzcut)

Nah, kalau rambut kalian sudah mendapatkan potongan undercut yang sesuai, selanjutnya adalah memilih model tatanan gaya rockabilly yang kalian suka.

Berikut adalah beberapa opsi rockabilly terbaik untuk dipilih, seperti:
  • Rockabilly Comb-Over: Potongan undercut dengan rambut yang panjang cukup fleksibel dengan gaya rockabilly apa pun. Bentuk rambut di bagian atas ke arah samping alih-alih ke belakang.
  • Slicked-Back With Shaved Sides: Jika kalian menginginkan gaya rockabilly yang lebih elegan dan rapi, sisir rambut bagian atas ke belakang lalu tata dengan pomade dan tambahan hairspray. Kalian bisa memberikan detil lebih di bagian samping dengan mid skin fade dan shaved-in line.
  • High Rockabilly Pompadour: Selain rockabilly, ada gaya rambut paling trendi tahun 50-an lainnya, yaitu pinup. Jika kalian tidak dapat memutuskan mana yang akan dipilih, gabungkan keduanya. Dengan cara ini, kamu tetap punya rambut tebal dan bervolume. Sisir dengan sisir bergerigi besar untuk definisi yang lebih jelas.
  • Voluminous Fauxhawk: Untuk gaya yang lebih santai, gaya fauxhawk bisa jadi lebih rapi dengan tatanan rockabilly. Kedua sisinya dibiarkan dengan gaya fade sementara bagian atas rambut berbentuk pusaran.
  • Greasy Taper Fade: Potongan rambut taper fade cocok gaya rambut apa pun. Kalian bisa pilih model taper fade apapun, sedangkan untuk bagian atas bisa ditata dengan low pomp.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

J-Hope BTS Tutup 2021 dengan Donasi untuk Anak-Anak Kesulitan Ekonomi

BERIKUTNYA

Netflix Umumkan Tanggal Rilis Serial Zombie All of Us Are Dead

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: