Danai Gurira di film Black Panther. (Dok. Marvel Studios)

10 Selebriti Perempuan yang Pernah Bergaya Rambut Buzzcut

27 December 2021   |   16:20 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Malam Natal yang lalu, Demi Lovato menampilkan gaya rambut terbarunya untuk menyambut 2022 dengan sesuatu yang baru dan segar. Penyanyi dengan dua nominasi Grammy itu mencukur rambutnya dengan model buzzcut yang chic.

Melalui akun Instagramnya, Lovato menuliskan tagar #freshstart sambil menunjukkan tampilan barunya itu.

Identik dengan awal yang baru, pergantian gaya rambut memang dapat memberikan perasaan yang melegakan dan membantu kita untuk menjadi lebih percaya diri menyambut tahun yang lebih menantang.

Model buzzcut seperti yang ditampilkan Lovato mungkin bukan yang pertama kali kita lihat. Ada beberapa selebriti lainnya yang mencoba untuk memulai fase baru pada hidup mereka dengan memotong pendek rambut mereka dan dengan berani menerima perubahan.

Bukan hal yang jarang dilakukan, berikut ini setidaknya 10 selebritis yang pernah tampil dengan buzzcut:


1. Lupita Nyong'O

 

Lupita Nyong

Lupita Nyong'o at the Toronto International Film Festival 2013


Lupita Nyong'o pada 2013 memiliki gaya rambut buzzcut yang menggemaskan. Dalam sebuah wawancara dengan majalah InStyle, dia berkata bahwa dia sebenarnya dia tidak yakin apakah saya bisa tampil botak. Tapi akhirnya dia memutuskan untuk mencobanya saja.

"Rambut sering mendefinisikan kecantikan dan nilai feminin seseorang. Saya seperti, bagaimana jika saya tidak memilikinya [rambut]? Jadi saya mencukur semuanya—saya benar-benar botak!” ucapnya.


2. Danai Gurira

 

Danai Gurira di film Black Panther. (Dok. Marvel Studios)

Danai Gurira di film Black Panther. (Dok. Marvel Studios)

Untuk memerankan karakter kepala angkatan bersenjata Wakanda, Okoye, di film Black Panther dan The Avengers, aktris Danai Gurira mencukur habis rambutnya. 

Dalam sebuah wawancara untuk Live with Kelly and Ryan, aktris itu berkata, “Awalnya saya benar-benar ketakutan. Saya melihat ke cermin dan saya seperti 'siapa itu?' karena terlihat sangat berbeda."


3. Iris Law

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Iris Law ???????? (@lirisaw)


Iris Law tampil dengan gaya rambut buzzcut di karpet merah Cannes Juli lalu. Ada alasan untuk transformasi ini. Putri dari aktor Jude Law itu berkomitmen untuk membuat perubahan untuk debut aktingnya di Pistol, seri FX mendatang tentang hari-hari awal kancah punk Inggris.


4. Adwoa Aboah
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by W Magazine (@wmag)


Adwoa Aboah menulis esai tentang hubungannya dengan rambutnya untuk Teen Vogue.

"Saya merasa diberdayakan, dan untuk pertama kalinya, saya tidak perlu membawa tas besar berisi produk perawatan rambut, dan saya tidak perlu satu jam untuk menemukan semua jepit rambut setelah keluar malam," katanya.


5. Natalie Portman
 

Natalie Portman di film V for Vendetta. (Dok. Warner Bros.)

Natalie Portman di film V for Vendetta. (Dok. Warner Bros.)

Untuk perannya dalam V for Vendetta pada tahun 2006, Natalie Portman mencukur rambutnya untuk lebih menggambarkan karakternya Evey, seorang pejuang kemerdekaan.

Portman mengejutkan dunia ketika muncul di pemutaran perdana film itu  tanpa rambut dan, jelas, masih berhasil tampil cantik. Gaya ini sejak saat itu telah menginspirasi wanita untuk mengambil jalan berani yang sama.


6. Charlize Theron
 

Charlize Theron di film Mad Max: Fury Road. (Dok. Warner Bros.)

Charlize Theron di film Mad Max: Fury Road. (Dok. Warner Bros.)

Saat syuting Mad Max: Fury Road, Charlize Theron ingin karakternya memiliki rambut yang dicukur sangat pendek.

"Saya baru saja menyelesaikan dua tur pers dan rambut saya rusak karena alat styling yang panas, jadi saya senang bisa menyingkirkannya," katanya kepada majalah People.


7. Kristen Stewart
 

Kristen Stewart di film Underwater. (Dok. 20th Century Studios)

Kristen Stewart di film Underwater. (Dok. 20th Century Studios)

Kristen Stewart menampilkan gaya rambut buzzcut untuk proyek film Underwater dan mewarnai rambutnya menjadi pirang.

Dia juga menuturkan bahwa mencukur rambutnya merupakan campuran dari langkah untuk memahami karakter di film serta keinginan pribadi yang sudah sejak lama ingin dilakukan.


8. Keke Palmer
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BIG BOSS ???????? (@keke)


Keke Palmer berjalan di karpet merah iHeartRadio Much Music Video Awards 2017 dengan potongan rambut buzzcut berwarna ungu yang trendi.

Dalam sebuah wawancara dengan Refinery29, aktris itu berkata, “Saya memotong rambut karena beberapa alasan. Yang pertama, saya ingin memulai semua dari awal. Tekstur rambut saya telah berubah setelah bertahun-tahun mengubah gaya rambut. Saya benar-benar ingin dapat membiarkan rambut saya beristirahat saya juga sangat ingin menjadi botak!”


9. Cara Delevigne

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mara Roszak (@mararoszak)


Aktris dan model Cara Delevingne mencukur rambut pixienya pada tahun 2017 untuk sebuah krakter di film Life in A Year yang merupakan seorang pasien kanker. 


10. Angelina Jolie

 

Angelina Jolie. (Dok. Harper

Angelina Jolie. (Dok. Harper's Bazaar)

Angelina Jolie mencukur pendek rambutnya untuk memerankan supermodel Gia Carangi dalam sebuah film biografi, Gia, pada tahun 1998.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

BTS hingga Rizky Febian, Ini Deretan Penyanyi Paling Hit di Joox Sepanjang 2021

BERIKUTNYA

Ada Varian Baru Covid-19 Delmicron? Ini Faktanya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: