Ilustrasi resolusi tahun baru (dok: Unsplash/Tim Mossholder)

3 Cara Mudah Buat Tahun Baru Jadi Lebih Bermakna

31 December 2021   |   11:32 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Tak terasa sebentar lagi dalam hitungan jam saja kita semua akan menyambut datangnya tahun baru 2022. Tentu saja, kehadiran momentum ini kerap dinantikan oleh banyak orang untuk membuka lembaran baru atau memulai sesuatu yang baru dari sebelumnya.

Perubahan positif terjadi pada tahun ini juga menjadi penyemangat tersendiri bagi banyak orang untuk mengawali tahun baru dengan semangat, pandangan, dan harapan yang lebih positif.

Lantas, apa saja langkah yang bisa kalian lakukan untuk menyambut tahun baru dengan lebih baik? Tak perlu berpanjang lebar, berikut ini adalah tiga pola pikir sederhana yang dapat kalian terapkan untuk menyambut datangnya 2022, dikutip dari keterangan resmi Helo, Jumat (31/12/2021).


1. Evaluasi pencapaian tahun ini


Belajar dari pengalaman merupakan salah satu langkah terbaik untuk pengembangan diri. Namun, banyak dari kita tidak menyadari berbagai pencapaian yang berhasil diraih pada tahun 2021 karena terlalu fokus pada kegagalan yang kita alami.

Alih-alih menyesali banyak rencana yang tertunda pada tahun ini akibat pandemi, Anda justru bisa belajar dari pengalaman tersebut untuk membuat perencanaan yang lebih matang untuk tahun 2022.

(Baca juga: Kebanyakan Resolusi Tahun Baru Gagal di Tengah Jalan, Kenapa Ya?)


2. Buat resolusi sederhana sebulan mendatang


"New Year, New Me", sebuah kalimat yang identik dengan daftar rencana dan harapan sebagai resolusi yang harus dicapai pada tahun baru. Namun, tahukah kamu bahwa menulis banyak resolusi justru tidak hanya membuat kamu kehilangan fokus, namun juga merasa kewalahan untuk memenuhi daftar tersebut.

Untuk memastikan kamu memenuhi rencana tahun baru dengan lebih efisien, kamu dapat memulai dengan menentukan hal yang ingin dicapai selama satu bulan ke depan.

Rencana sederhana seperti bangun pagi sebelum jam tujuh pagi, memasak sarapan sendiri, rutin olahraga tiga kali seminggu, dan kegiatan bermanfaat lainnya bisa menjadi resolusi yang dapat membantu hidup kamu menjadi lebih baik.


3. Ucapkan terima kasih kepada orang yang berperan penting tahun ini


Selalu ingat bahwa seluruh pencapaianmu bisa terwujud berkat dukungan orang-orang terdekat. Meskipun tahun ini terasa menantang, kehadiran orang-orang terdekat dapat membuat kita lebih semangat dalam menjalani hari.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Peneliti Menyebut Kehidupan Alien Akan Ditemukan pada 2025

BERIKUTNYA

Miley Cyrus & Pete Davidson Jadi Tuan Rumah Pesta Spesial Malam Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: